Stadion PTIK Jadi Opsi Realistis bagi Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 03 Februari 2023
Stadion PTIK Jadi Opsi Realistis bagi Arema FC
Stadion PTIK. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Arema FC akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Stadion PTIK (Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian) Jakarta, sebagai homebase sementara untuk menggelar pertandingan kandang berstatus sanksi selama Liga 1 musim ini.

Markas Bhayangkara FC itu dipastikan menjadi venue ketika Arema FC menjamu PSM Makassar pada jadwal pertandingan ke-22 Liga 1, Sabtu (4/2). Pertandingan ini sesuai sanksi Komite Disiplin PSSI, yakni berada 250 kilometer diluar Malang dan tanpa dihadiri penonton.

Stadion PTIK menjadi opsi yang realistis, setelah Tim Singo Edan mengalami aksi penolakan di mana-mana. Dan bagi Arema FC, serangkaian aksi penolakan itu merupakan hal yang wajar dan bagian dari dinamika yang terjadi.

Baca Juga:

Persik Kediri Jamu PSIS dengan Penonton, tetapi Tanpa Suporter Tamu

13 Pertandingan Tak Terkalahkan, Perjalanan Persib Masih Panjang

"Mungkin imbas dari Liga 2 maupun Liga 3 yang tidak bergulir (karena Tragedi Kanjuruhan). Sedangkan stadion-stadion itu milik pemda (pemerintah daerah)," ucap Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas pada Selasa (31/1).

"Seperti kemarin-kemarin, kami mendapat kabar ditolak. Ada surat penolakan atau apapun itu. Bagi kami tidak masalah, karena itu hak mereka," sambungnya.

Stadion PTIK pun menjadi venue ke-4 yang diajukan Arema FC kepada PT Liga Indonesia Baru untuk menggelar jadwal pertandingan kandang di Liga 1. Sebelumnya, Arema mendapat penolakan ketika mengajukan izin menggunakan Stadion Sultan Agung di Bantul Yogyakarta, Stadion Jatidiri Semarang dan Stadion Kebo Giro Boyolali, Jawa Tengah.

Ketidakpastian venue itu lah yang menyebabkan dua jadwal pertandingan kandang Arema FC batal digelar. Yaitu ketika menghadapi Borneo FC Minggu (15/1) dan Bali United Senin (30/1) lalu. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan