BolaSkor.com - Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Herru Joko turut berbangga atas terpilihnya Stadion Si Jalak Harupat (SJH) sebagai satu di antara venue penyelanggaraan Piala Dunia U-20 2021.

Pasalnya awalnya, Stadion milik pemerintah Kabupaten Bandung itu tidak termasuk dalam daftar venue yang ditunjuk PSSI. Namun akhirnya, induk organisasi sepak bola tanah air itu memilih SJH bersama Stadion Jakabaring Palembang menggantikan Stadion Mandala Krida Yogyakarta dan Stadion Pakansari Kabupaten Bogor.

"Bangga tentunya si Jalak Harupat bisa jadi venue Piala Dunia U-20 2021. Enggak nyangka juga bisa kepilih," ungkap Herru saat dihubungi, Minggu (28/6).

Baca Juga:

Kemenpora Sebut Belum Dapat Kabar Lanjutan soal Susunan INAFOC

PSSI Sudah Tetapkan Enam Stadion untuk Jadi Venue Piala Dunia U-20

Herru pun merasa merinding membayangkan ribuan penonton memadati Stadion si Jalak Harupat untuk menyaksikan pertandingan. Ini merupakan sejarah.

"Tanpa diminta, Viking pasti akan meramaikan si Jalak Harupat. Tidak akan membiarkan Stadion si Jalak Harupat sepi. Tapi apa bentuk konkretnya, tunggu waktu pelaksanaannya," katanya.

Meski Viking merupakan pendukung Persib Bandung, Herru memastikan akan memberikan dukungan juga kepada timnas Indonesia. Tentu tujuannya untuk menjaga nama baik Indonesia.

"Ada kewajiban moril ramaikan si Jalak Harupat terlepas timnas main atau tidak di si Jalak Harupat. Pokoknya Piala Dunia harus sukses."

"Bandung yang biasa sepi penonton kalau timnas main, harus berubah. Dulu beda dengan sekarang. Karena ini hajatan Piala Dunia dan Bobotoh yang sudah tahu besarnya Piala Dunia," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)