Starting XI Bertabur Bintang yang Setara Nilai Kontrak Lionel Messi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 04 Februari 2021
Starting XI Bertabur Bintang yang Setara Nilai Kontrak Lionel Messi
Lionel Messi (Zimbio)

BolaSkor.com - Publik sepak bola dihebohkan dengan bocornya nilai kontrak Lionel Messi yang mencapai 555 juta euro. Jika uang tersebut dibelikan pemain, akan tersusun starting eleven yang bertabur bintang.

Semua bermula dari berita yang diterbitkan El Mundo. Media tersebut menyebut Lionel Messi mendapatkan 555 juta euro atas kontrak yang diteken pada 2017. Nilai tersebut untuk empat tahun.

Bila ditelisik lebih jauh, Lionel Messi pun mendapatkan bonus loyalitas senilai 77 juta euro. Berikutnya, La Pulga juga mendapatkan 115 juta euro hanya karena mau menyetujui kontrak baru.

Jumlah yang dikeluarkan Barcelona tentulah sangat besar. Apalagi, nilai tersebut hanya untuk satu pemain. Bahkan, beberapa pihak menuding krisis keuangan yang dialami Barca saat ini tak terlepas dari kontrak Messi di masa lalu.

Baca Juga:

Utang Barcelona Menumpuk, CEO Bayern Munchen Nyaris Tersedak Makanan

Lionel Messi Bukan Dalang Krisis Keuangan Barcelona

Untung-Buntung Lionel Messi Usai Kontraknya Bocor

Lionel Messi

Meski demikian, Messi tetaplah Messi. Ia merupakan pemain yang memiliki nilai jual tinggi. Barca bisa menutupi pengeluaran dari kesepakatan dengan sponsor.

Menariknya, uang 555 juta euro yang dikucurkan Barca bisa dimanfaatkan untuk membangun tim yang bertabur bintang. Dari posisi kiper hingga penyerang, tim tersebut memiliki jago-jago kelas dunia. Bahkan, Barca pun tak akan mudah mengalahkannya.

Pada posisi kiper, Ada Alisson yang memiliki banderol 63 juta euro ketika pindah dari AS Roma ke Liverpool. Alisson sempat menyandang status kiper termahal dunia sebelum dipecahkan Kepa Arrizabalaga.

Pada pos empat bek, ada Achraf Hakimi (40 juta euro), Virgil van Dijk (85 juta euro), Lucas Hernandez (80 juta euro), dan Alphonso Davies (10 juta euro).

Beralih ke lini kedua, Ada Thiago Alcantara yang dibeli Liverpool pada angka 22 juta euro. Kemudian, Bruno Fernandes (55 juta euro), Raheem Sterling (64 juta euro), dan Mohamed Salah (42 juta euro) menjadi tiga gelandang lainnya.

Untuk sektor gedor, tim ini bisa menduetkan Erling Haaland (20 juta euro) dan Romelu Lukaku (74 juta euro). Kombinasi keduanya diyakini akan merepotkan barisan pertahanan lawan.

Tim 555 juta euro (4-1-3-2): Alisson, Hakimi, Van Dijk, Hernandez, Davies; Thiago; Sterling, Fernandes, Salah; Haaland, Lukaku.

Lionel Messi Breaking News Barcelona
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.580

Bagikan