Starting XI Terbaik Perpindahan Pemain Persija ke Persib

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 02 Oktober 2022
Starting XI Terbaik Perpindahan Pemain Persija ke Persib
Marc Klok. (Media Persib)

BolaSkor.com – Kepindahan pemain di dunia sepak bola sudah menjadi hal yang biasa. Bahkan beberapa pemain memilih pindah dan bermain dari klub rival. Salah satunya adalah kepindahan Luis Figo dari Barcelona ke Real Madrid.

Ternyata hal itu bukan hanya di dunia saja, di Indonesia pun demikian. Pemain-pemain Persija Jakarta juga pernah membelot ke Persib Bandung yang notabene rival dari Macan Kemayoran.

Baca Juga:

Termasuk Kudela dan Yusuf Helal, Persija Boyong Pasukan Terbaik ke Kandang Persib

Persib Vs Persija, 26 Ribu Tiket Ludes Terjual

Terakhir, ada kepindahan Marc Klok yang menjadi buah bibir di sepak bola Indonesia. Padahal sebelumnya Klok memiliki kontrak yang cukup panjang bersama Persija, yaitu sampai dengan 2024.

Ternyata bukan hanya Klok saja yang pindah dari Persija langsung ke Persib. BolaSkor.com pun mencoba mencari susunan terbaik dari pemain-pemain yang pernah membela Persija dan langsung pindah ke Persib. Berikut daftar pemainnya:

1. Jendri Pitoy

Jendri Pitoy merupakan mantan pemain Persipura Jayapura yang akhirnya pindah ke Persija pada tahun 2010, namun setelah dua tahun membela Macan Kemayoran akhirnya Jendri Pitoy memutuskan untuk bermain bersama Persib.

2. Antonio Claudio

Pemain yang kerap disapa Toyo ini merupakan sosok paling disegani di lini belakang Persija menjadi juara di tahun 2001. Namun siapa sangka, sosok penting itu pernah juga membelot dan bermain untuk Persib pada tahun 2006 sampai 2007.

Antonio Claudio. (Media Persija)


3. Bhaihaki Khaizan

Pemain asal Singapura ini dikenal sebagai bek tangguh. Pemain yang saat itu tengah menikmati masa sukses bersama Timnas Singapura itu menciptakan lini belakang yang tangguh bersama Abanda Herman di Persija. Baihakki cuma bermain satu tahun pada 2009-2010. Setelahnya ia membelot ke Persib dan cuma bertahan setengah musim di sana.

4. Muhamad Nasuha

Bek sayap kanan ini merupakan salah satu pemain yang pindah dari Persija. Pemain ini juga merupakan satu gerbong dengan beberapa pemain yang pindah dari Persija ke Persib pada tahun 2010 silam.

5. Tony Sucipto

Pemain yang disapa Toncip ini turut pindah ke Persib pada 2011 seperti Nasuha. Toncip juga menjadi bagian Persija yang mengalahkan Persib 3-0 pada 2010. Ia menjadi salah satu pemain tersukses di Persib yang pindah dari Persija. Kariernya bersama Persib cukup cemerlang sehingga bisa bertahan lama di Bandung. Tapi pada akhirnya ia kembali ke Persija tahun 2019 silam.

Tony Sucipto


6. Imran Nahumarury

Sama seperti Toyo, Imran juga bagian dari tim yang membawa Persija Juara 2001. Bagaimana tidak, ia merupakan sosok yang penting bagi Persija yang berhasil membawa gelar juara tahun 2001. Namun pada akhirnya ia juga membelot ke Persib dan ia hanya bertahan satu tahun disana.

7. Andrian Mardiansyah

Sebagai anak asli betawi kepindahan Andrian Mardiansyah ke Persib Memang sangat mengejutkan. Persija merupakan tim yang sangat ia ingin bela sejak kecil, bergabung pada tahun 1999, Andrian dilepas Persija dan bergabung ke Persib pada tahun 2002.

8. Marc Klok

Klok memang menjadi perbincangan hangat ketika sedang dipuja oleh The Jakmania, tapi di luar dugaan Klok justru mengakhiri kontrak panjangnya. Bersama Persija ia berhasil membawa Persija meraih gelar juara Piala Menpora 2021 dan menjadi pemain terbaik pada ajang tersebut.
Marc Klok

9. Atep

Atep menjadi salah satu idola Jakmania karena statusnya sebagai orang Sunda. Bagi Jakmania, pemain seperti Atep biasanya sudah terpantau oleh Persib. Tapi malah Persija yang menampungnya saat Atep belum berusia 20 tahun pada 2004. Meski begitu, Atep pada akhirnya memilih ke Persib, klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat. Total ia memperkuat Persija selama empat tahun pada 2004-2008.

10. Muhammad Ilham

Ilham juga menjadi pemain yang pindah ke Persib pada tahun 2010 silam. Kepindahannya memang sangat disayangkan. Padahal saat itu Ilham bermain dengan sangat baik di Persija. Sebagai winger ia sering memanjakan Bambang Pamungkas saat itu.
Aliyudin. (Istimewa)
11. Aliyudin

Aliyudin adalah striker mungil yang diambil Persija dari Persikota Tangerang. Ia di Persija dari 2007-2011. Ia sempat menjadi bomber andalan Persija bersama Bambang Pamungkas dan Greg Nwokolo yang menciptakan trisula maut. Ketiganya sempat mendapat julukan ABG atau Aliyudin-Bambang-Greg.

Trio ABG bahkan pernah menjadi bintang Persija dalam pertandingan melawan Persib, 30 Oktober 2010. Persija menang 3-0 atas Persib, dimana Aliyudin, Bambang, dan Greg, masing-masing mencetak 1 gol.

Susunan Pemain (4-3-3): Jendri Pitoy (GK); Tony Sucipto, Bhaihaki Khaizan, Antonio Claudio, Muhammad Nasuha; Imran Nahumarury, Andrian Mardiansyah, Marc Klok; Atep, Aliyudin, Muhammad Ilham.
Persija jakarta Persib Bandung Persib vs persija Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan