BolaSkor.com - Jesse Lingard terus bersinar usai meninggalkan Manchester United pada pertengahan musim ini. Sang gelandang memiliki statistik lebih baik daripada penyerang-penyerang dunia seperti Cristiano Ronaldo, Kylian Mbappe, dan Erling Haaland.

Sempat diejek suporter Manchester United, Jesse Lingard membungkam kritik dengan penampilan impresif bersama West Ham United. Dari sembilan laga, Lingard membukukan delapan gol plus empat assist.

Dengan begitu, rata-rata kontribusi Lingard dalam satu laga lebih dari satu angka. Catatan tersebut menempatkan Lingard pada papan atas pemain paling berkontribusi untuk tim sejak hengkang ke West Ham.

Baca Juga:

Jesse Lingard Moncer, Roy Keane Ledek Selebrasinya

Arsenal Ingin Bajak Jesse Lingard

Aji Mumpung, Manchester United Banderol Jesse Lingard Rp685 Miliar

Jesse Lingard

Bahkan, jika dibandingkan dengan Ronaldo, Lingard lebih baik. Dengan periode yang sama, Ronaldo melakoni 11 laga Serie A. Sang megabintang hanya mencetak 10 gol tanpa mengkreasikan assist.

Sementara itu, Haaland juga masih kalah dari Lingard. Dengan jumlah penampilan sembilan laga, penyerang yang sedang naik daun itu cuma mendulang tujuh gol plus tiga assist.

Pada sisi lain, dengan periode yang sama seperti Lingard, Mbappe mencatatkan sembilan penampilan bersama PSG. Dari kesempatan itu, pemain asal Prancis tersebut mengemas tujuh gol dan satu assist.

Pemain yang bisa mengalahkan Lingard adalah Lionel Messi. La Pulga memiliki kontribusi dalam 17 gol Barcelona sejak 3 Februari, atau tepat pada debut Lingard bersama West Ham.

Tak Heran Banyak Peminat

Oleh karena itu, tak heran banyak tim yang jatuh hati kepada Jesse Lingard. Selain West Ham, Real Madrid, Arsenal, dan Inter Milan dikabarkan juga ingin mendapatkan pemain asal Inggris tersebut.

Sementara itu, Manchester United tidak keberatan menjual Lingard. Namun, The Red Devils dikabarkan menginginkan setidaknya 40 juta euro.