Statistik Impresif Inggris Menuju 'Football Is Coming Home'

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 05 Juli 2021
Statistik Impresif Inggris Menuju 'Football Is Coming Home'
Timnas Inggris. (Twitter)

BolaSkor.com - Inggris terus melaju deras di Piala Eropa 2020. The Three Lions sudah menapaki jejak di semifinal Piala Eropa 2020.

Jalan Inggris menuju semifinal bukan perkara mudah seperti membalikkan telapak tangan. Pasukan Gareth Southgate harus tertatih-tatih di fase penyisihan Grup D.

Inggris kurang tampil meyakinkan meski mengalahkan Kroasia 1-0. Bukan makin menanjak, Inggris justru hanya bisa ditahan imbang Skotlandia tanpa gol pada laga kedua.

Beruntung, Inggris lolos dari lubang jarum ketika mengalahkan Republik Ceko 1-0 pada laga terakhir. Meski begitu, mirisnya Inggris hanya bisa menciptakan dua gol melalui satu pemain, yakni Raheem Sterling.

Baca Juga:

Ketika Semesta Mendukung Inggris Juara Piala Eropa 2020

Piala Eropa 2020: Jose Mourinho Kirim Peringatan untuk Timnas Inggris

Dicari: Tim yang Bisa Hentikan Laju Inggris

Timnas Inggris
Timnas Inggris. (Twitter)

Di babak 16 besar, Inggris sudah dinanti tim kuat Jerman. The Three Lions tidak diunggulkan. Namun, Inggris menjawab keraguan itu.

Inggris menang 2-0 atas Jerman. Dua gol diciptakan Sterling dan Harry Kane. Ini menjadi titik balik keganasan Kane setelah mandul di tiga laga awal.

Catatan impresif Inggris berlanjut ketika menghadapi Ukraina di perempat final. Inggris menang 4-0 atas Ukraina. Kane mencetak dua gol, lalu dua gol lagi dicetak Harry Maguire dan Johan Henderson.

Statistik Inggris

Inggris pun menantang Denmark pada laga semifinal di Stadion Wembley, Kamis (8/7) pukul 02.00 WIB. Jelang laga tersebut, Inggris mencatatkan clean sheet alias belum kebobolan selama 662 menit. Kiper timnas Inggris, Jordan Pickford, membuat 9 penyelamatan sepanjang turnamen.

The Three Lions telah mencetak 8 gol. Dari 8 gol Inggris sejauh ini, mayoritas berasal dari sundulan. Rinciannya adalah 5 sundulan, 3 dengan kaki kanan, dan 0 dari kaki kiri.

Jumlah gol sundulan Inggris di Piala Eropa 2020 sejauh ini telak mengungguli semifinalis lain. Spanyol 2 gol sundulan, Denmark 1 gol sundulan, dan Italia 0 gol sundulan.

Statistik Menawan Inggris, dikutip dari UEFA:

1. Clean Sheet 7 laga atau 662 menit
2. 8 gol (5 sundulan, 3 kaki kanan, dan 0 kiri)
3. Kiper timnas Inggris, Jordan Pickford, membuat 9 penyelamatan sepanjang turnamen.
4. Raheem Sterling (3 Gol), Harry Kane (3 Gol), Harry Maguire (1 Gol), dan Jordan Henderson (1 Gol)

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Inggris Timnas Inggris Piala Eropa 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.029

Bagikan