Statistik Menarik Striker Muda AC Milan: Cetak 483 Gol dari 87 Pertandingan

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 06 Oktober 2021
Statistik Menarik Striker Muda AC Milan: Cetak 483 Gol dari 87 Pertandingan
Francesco Camarda (Twitter)

BolaSkor.com - Regenerasi dalam skuad AC Milan terus berjalan. Teranyar yang menjadi pembicaraan adalah momen ketika Daniel Maldini mencetak gol untuk Milan dan tim menang 2-1 atas Spezia di Serie A.

Maldini melanjutkan tradisi Keluarga Maldini di tim peraih tujuh titel Liga Champions. Daniel merupakan generasi baru setelah kakeknya, Cesare Maldini, serta ayahnya Paolo Maldini (kini jadi Direktur Teknik) bermain untuk Rossoneri.

Daniel bak menjadi pemimpin bagi pemain muda Milan lainnya untuk menatap masa depan dalam proses regenerasi. Selain Daniel masih ada pemuda lainnya di Milan seperti Brahim Diaz, Sandro Tonali, Fikayo Tomori, dan Fode Ballo-Toure.

Baca Juga:

Kesal Sampai ke Ubun-Ubun, Suporter Milan Beri Ultimatum untuk Donnarumma

Stefano Pioli Memuaskan, Milan Siapkan Perpanjangan Kontrak

4 Alasan AC Milan Akan Meraih Scudetto Musim 2021-2022

Di kala Milan melanjutkan visi dalam pembentukan skuad masa depan di tim utama, sektor muda juga menelurkan bibit-bibit berbakat yang kelak diharapkan bisa bermain di tim utama yang saat ini dilatih Stefano Pioli.

Satu nama yang mencuat perhatian dan menjadi buah bibir belakangan ini adalah pemuda berusia 13 tahun, Francesco Camarda.

Mesin Gol di Usia Muda

Camarda bersama Zlatan Ibrahimovic

Berkat informasi yang diberikan Sciabolata Morbida, Pemantau Bakat Muda FIC dan analis sepak bola di WyLabincubator, publik kini mengetahui pemuda bertalenta bernama Francesco Camarda.

Baru berusia 13 tahun dan memasuki tahun kelimanya di tim muda Milan, Camarda sudah menjadi perhatian dengan jumlah golnya yang sulit diterima nalar sehat. Angka-angkanya sungguh fantastis.

Camarda total melesakkan 483 gol dari 87 pertandingan dengan detail dari Morbida adalah: 247 gol dari 40 laga (2017-2018), 172 gol dari 31 laga (2018-2019), 64 gol dari 16 laga (2019-2020). Average atau gol rata-rata per laganya adalah 5,5 gol.

Akan tapi ada hal lain yang harus diperhitungkan di balik gol-gol itu, seperti level rata-rata lawan Milan yang berbeda serta fakta laga-laga itu juga tak dimainkan 11 melawan 11. Meski begitu apa yang diperlihatkan Camarda dari statistik cukup memukau.

Sekilas talenta Camarda sudah diperlihatkan musim ini pada ajang Kejuaraan U-15 National A/B, kala ia bermain dengan lawan-lawan yang lebih tua atau senior darinya. Camarda promosi ke angkat berbeda ke dalam tim Milan yang juga berisikan putra legenda klub Clarence Seedorf, Denzel Miguel Viana Seedorf.

Camarda mencetak dua gol di tim U-15 dan membantu Milan mengalahkan Hellas Verona. Saat ini masih terlalu dini membicarakan Camarda sebagai calon bintang atau wonderkid lainnya, tetapi Camarda sudah memperlihatkan talenta yang dimilikinya.

Francesco Camarda Breaking News Milan AC Milan
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.240

Bagikan