Stephanie Frappart, Wasit Perempuan Pertama yang Tugas di Piala Eropa

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 22 April 2021
Stephanie Frappart, Wasit Perempuan Pertama yang Tugas di Piala Eropa
Stephanie Frappart (twitter)

BolaSkor.com - Sejarah akan tercatat dalam gelaran Piala Eropa 2020. Dalam turnamen antarnegara di Benua Biru itu, untuk pertama kalinya akan bertugas wasit perempuan.

Stephanie Frappart asal Prancis akan menjadi perempuan pertama yang bertugas di Piala Eropa setelah UEFA menobatkannya sebagai wasit keempat pada ajang tersebut.

Baca juga:

Profil Stadion Piala Eropa 2020: Olimpico dan Kota Abadi

Profil Stadion Piala Eropa 2020: Olimpik di Kota Angin Baku

Profil Stadion Piala Eropa 2020: Parken, Gelanggang Terbesar di Denmark

Sebelumnya, Frappart telah mencatat beberapa prestasi sebagai wasit perempuan. Seperti menjadi wasit pertandingan Ligue 1 dan Liga Champions pada Desember 2020 untuk pertandingan penyisihan grup antara Juventus dan Dynamo Kiev.

Frappart yang berusia 37 tahun itu juga merupakan wasit perempuan pertama dalam pertandingan Piala Super UEFA 2019 antara Liverpool dan Chelsea.

“Untuk pertama kalinya, seorang ofisial perempuan telah dipilih untuk Piala Eropa. Stephanie Frappart, yang telah memimpin beberapa pertandingan di kompetisi klub pria dan tim nasional UEFA musim ini, akan bertindak sebagai wasit keempat pada pertandingan Euro tahun ini," demikian pernyataan UEFA.

Setiap tim wasit pada ajang tersebut terdiri dari satu wasit, dua asisten wasit, satu wasit keempat dan satu asisten wasit cadangan di stadion, serta satu tim yang terdiri dari empat wasit video pertandingan.

Piala Eropa 2020, yang tertunda karena pandemi virus corona, akan digelar mulai 11 Juni hingga 11 Juli.

Piala Eropa 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan