Suasana Jelang Ajax Vs Juventus Mulai Memanas

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 20 Maret 2019
Suasana Jelang Ajax Vs Juventus Mulai Memanas
Ajax Vs Juventus. (UEFA)

BolaSkor.com - Duel antara Ajax melawan Juventus masih berlangsung tiga minggu lagi. Tepatnya laga leg pertama berlangsung di Johan Cruijff Arena, 10 April 2019.

Ajax dan Juventus terundi bakal saling berhadapan pada perempat final 2018-2019. Keduanya melewati 16 besar dengan sama-sama menyingkirkan klub asal Kota Madrid.

Dalam sejarahnya, Ajax dan Juventus memiliki kenangan cukup panjang. Tentunya final Liga Champions 1995-1996 menjadi kenangan tersendiri bagi kedua kesebelasan.

Mantan petinggi Ajax, David Endt, memanaskan situasi menjelang laga. Endt menyebut, kala itu Godenzonen kalah dari Juventus yang melakukan doping.

Baca Juga:

PSG dan Manchester United Berebut Penyerang Sayap Juventus

Fakta Menarik Duel Ajax Vs Juventus di Liga Champions 2018-2019

Ajax Vs Juventus

"Saat bermain di Roma, Ajax menghadapi Juventus yang dikenal melakukan doping. Apakah itu benar? Hingga saat ini tak ada yang tahu kondisi sebenarnya," kata David Endt.

Sejumlah penggawa Juventus saat itu bereaksi dengan ucapan David Endt. Pertama adalah Alessio Tacchinardi yang berharap I Bianconeri bisa menjadikan ini sebagai motivasi ekstra.

"Seharusnya David Endt malu akan dirinya sendiri. Juventus saya bekerja keras sejak hari pertama pramusim ingin memenangi Liga Champions dan kami berhasil," ujar Alessio Tacchinardi.

"Kami semua ingin membawa pulang trofi Liga Champions ke Turin saat itu. Saya berharap tudingannya bisa menjadi motivasi para pemain Juventus saat ini untuk mengeliminasi Ajax," imbuhnya.

Rekan satu tim Alessio Tacchinardi, Ciro Ferrara, lebih tenang menghadapinya. Ferrara yang sempat melatih Juventus menanggapi tudingan itu dengan bergurau.

"Beberapa hari sebelum final Liga Champions, pelatih Ajax, Louis van Gaal, menyebut trofi sudah mereka bawa pulang. David Endt mengatakan hal yang sama," tutur Ciro Ferrara.

"Secara tidak langsung, David Endt membantu kami menjadi juara. Seharusnya dia sadar, ucapannya bisa melecut semangat para pemain Juventus," pungkas Ciro Ferrara.

Juventus Ajax Breaking News Liga Champions
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan