Sudah Ajukan Izin ke Polri, PT LIB Akui Belum Ada Jawaban Pasti

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 25 Oktober 2020
Sudah Ajukan Izin ke Polri, PT LIB Akui Belum Ada Jawaban Pasti
Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Nasib kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 masih belum menemui titik terang. Sebelumnya PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah melakukan pertemuan dengan perwakilan klub Liga 1 2020 untuk membahas nasib kelanjutan kompetisi.

Semua sepakat untuk bisa melanjutkan kembali kompetisi pada 1 November 2020. Namun hingga saat ini, pihak Kepolisian Repbulik Indonesia (Polri) masih belum mengeluarkan izin keramaian untuk menggelar sebuah pertandingan sepak bola.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno mengaku pihanya dan PSSI sudah mengajukan izin ke Polri untuk melanjutkan kembali kompetisi. Namun Polri masih belum memberikan jawaban atas surat izin tersebut.

Baca Juga:

Liga 2: Kompetisi Masih Belum Jelas, PSMS Tetap Bayar Gaji Pemain

Bek Madura United Sangat Antusias Jalani Uji Coba Lawan Arema FC

"Sampai sekarang belum ada kejelasan dan kepastian, walaupun PSSI sudah mengajukan izin penyelenggaraan kompetisi ke Polri. PT LIB pun masih abu-abu soal lanjutan kompetisi," papar Sudjarno saat dihubungi awak media.

Sudjarno juga mengatakan, PT LIB masih berupaya agar Liga 1 2020 bisa bergulir sesuai yang direncanakan, yakni pada awal November. Namun, yang bisa dilakukan saat ini hanyalah menunggu izin keramaian keluar dari pihak kepolisian.

Liga 1 2020 semula dijadwalkan akan digulirkan kembali 1 Oktober lalu. Namun dua hari jelang pertandingan pertama dimulai, pihak kepolisian tidak memberikan izin untuk menggelar pertandingan-pertandingan dengan alasan penyebaran COVID-19 di Indonesia masih tinggi.

PSSI, PT LIB, 18 tim Liga 1, serta 24 klub Liga 2 telah sepakat melanjutkan kompetisi musim ini. Jika tak bisa digelar November, kompetisi bakal mundur sampai Desember 2020 hingga Januari 2021.

PT LIB PT Liga Indonesia Baru Sudjarno Liga 2 Liga 1 Breaking News
Posts

4.871

Bagikan