BolaSkor.com - Bek tengah Persebaya Surabaya, Otavio Dutra, sudah berada di Bali untuk bergabung dengan Timnas Indonesia guna menghadapi Vietnam. Dutra pun siap membela Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam, pada laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Selasa (15/10) malam WIB.

Dutra memang dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, untuk persiapan melawan Uni Emirat Arab (UEA) dan Vietnam. Namun, Dutra tak dibawa ke Dubai untuk melawan UEA, karena belum memegang Paspor dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Indonesia.

Seperti diketahui, Dutra baru saja menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Ia sudah mengambil sumpah sebagai WNI, namun saat itu belum mendapat paspor atau KTP secara langsung.

Baca Juga:

Doa dan Dukungan Masyarakat Bali Sangat Dibutuhkan Timnas Indonesia

Beto Goncalves Ingin Dominasi Timnas Indonesia atas Vietnam Terus Berlanjut

"Mimpi saya menggunakan jersey dan bermain bersama Timnas Indonesia, negara yang saya cintai. Saya sudah datang ke sini sejak 2010 dan bermimpi bisa bermain untuk Timnas Indonesia. Sudah hampir 10 tahun saya di sini dan berdoa setiap hari agar saya bisa membantu Timnas Indonesia. Sementara mimpi kedua saya adalah bisa membuat orang-orang Indonesia merasa senang. Saya sangat senang dan enjoy, dan sebelumnya sudah berlatih bersama teman-teman yang sudah banyak saya kenal," kata Dutra.

Timnas Indonesia akan melakukan latihan perdana di Bali pada Minggu (13/10) besok sore di Lapangan Trisakti, Kuta, Bali. Dutra dijadwalkan sudah mengikuti latihan.

Timnas Indonesia sudah tiga kali kalah di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Pertama, Timnas Indonesia kalah 2-3 dari Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 5 September lalu.

Lima hari berselang, Skuat Garuda kalah 0-3 dari Thailand di SUGBK. Terbaru, Timnas Indonesia dibantai Uni Emirat Arab (UEA) 0-5 di Stadion Al Maktoum, Dubai, UEA, 10 Oktober kemarin.