Sudah Miliki Suporter, RD Sebut TIRA-Persikabo Masih Sulit Kalahkan Popularitas Persib Bandung

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 21 Juni 2019
Sudah Miliki Suporter, RD Sebut TIRA-Persikabo Masih Sulit Kalahkan Popularitas Persib Bandung
TIRA-Persikabo (Media Tira-Persikabo)

BolaSkor.comTIRA-Persikabo saat ini menjadi salah satu tim yang patut diperhitungkan di Liga 1 2019. Apalagi, sekarang tim asuhan Rahmad Darmawan tersebut sudah memiliki suporternya sendiri.

Kini, TIRA-Persikabo perlahan mulai didekati oleh suporter. Hal ini terjadi setelah PS TIRA yang sudah berlaga di Liga 1 sejak 2017 melakukan merger dengan tim dari Liga 3, Persikabo Bogor, yang memang sudah memiliki basis suporter setia.

Pelatih TIRA- Persikabo Rahmad Darmawan yakin bisa memenangkan hati suporter lewat prestasi. Kendati demikan RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan, mengaku sulit menyaingi Persib Bandung yang lebih populer di Jawa Barat.

"Jawa Barat ini memang identik dengan Persib Bandung, kami juga tidak yakin bahwa fans Persib bisa tergerus dengan kami, karena mereka memiliki basis suporter yang sangat fantastis dan sudah mendarah daging dan saya tahu persis suporter Persib itu suporter yang sangat luar biasa fanatiknya," kata Rahmad Darmawan.

Baca Juga:

Imbang Kontra Persib, Pelatih TIRA-Persikabo Apresiasi Pejuangan Tim

Persib Bandung 1-1 TIRA-Persikabo: Maung Bandung Gagal Maksimalkan Status Tuan Rumah

"Sementara TIRA-Persikabo ini kan baru dalam masa transisi dari dua klub menjadi satu sehingga kami masih mencari, sama-sama ingin tahu keinginan masing-masing. Kami ingin memberikan permainan yang ingin dinikmati oleh suporter, tapi di satu sisi penonton juga ingin mendapatkan rasa nyaman karena ingin menonton tim ini. kami juga harus membuktikan hal itu dan ini tidak mudah," tambahnya.

"Saya punya pengalaman ketika di Sriwijaya FC, ketika awal tim, suporter tidak ada yang hadir walaupun dikasih kaus dan tiket gratis. Tapi, perlahan ketika prestasi tim membaik suporter datang dan penuh," ia menambahkan.

Lebih lanjut, mantan pelatih Timnas Indonesia ini akan berjuang untuk terus bisa memajukan TIRA-Persikabo. Tidak hanya itu, ia juga berjanji akan mencoba memaksimalkan putra daerah Kota Bogor di TIRA-Persikabo.

"Ya pasti, kami ini kan main di Bogor ini kami membawa masyarakat Bogor berkompetisi di liga, walaupun sementara kami masih belum maksimal dalam menggunakan putra-putra daerah. Tapi saya berharap nantinya bakal berkembang dan terus bertambah dan sepak bola Jawa Barat bisa lebih hidup lagi," ungkapnya

Tira Persikabo Liga 1 2019 Persib Bandung Rahmad darmawan
Posts

4.871

Bagikan