BolaSkor.com - Apapun hasil pertandingan Indonesia kontra Denmark di Grup 1B Piala Sudirman 2019, Rabu (22/05), Anthony Sinisuka Ginting dan kawan-kawan sudah dipastikan lolos ke perempat final.

Karena usai kalah dari Indonesia dengan skor 1-4, secara mengejutkan, Inggris bisa mengandaskan perlawanan Denmark, 3-2.

Baca Juga:

Piala Sudirman 2019: Indonesia Waspadai Tiga Kekuatan Denmark

Piala Sudirman 2019: Cuaca Terik di China, Pemain Diminta Jaga Kesehatan

Sebaliknya buat Denmark, bersua Indonesia merupakan laga hidup-mati. Mereka harus menang dengan skor 5-0 atau 4-1 atas Indonesia, jika ingin lolos ke perempat final.

Kalau hasilnya seperti ini, Indonesia tetap lolos ke perempat final dengan status runner up grup dan Denmark menjadi juara grup. Namun jika Indonesia kalah dengan skor 2-3, Indonesia akan menjadi juara grup dan Denmark menjadi runner up.

Seandainya Indonesia menang melawan Denmark, Indonesia akan menjadi juara grup dengan mengantongi dua kemenangan.

Sedangkan tiket runner up grup B akan diraih oleh Inggris yang mendapatkan satu kemenangan, sedangkan Denmark jadi juru kunci di grup B dengan dua kekalahan.

Indonesia tentunya bertekad merajai grup B agar terhindar dari juara grup lain di perempat final. Tiket perempat final yang sudah di tangan tak lantas membuat tim mengendurkan kekuatan dalam pertarungan melawan Denmark.

"Kami tetap fokus dulu saja, karena kami mau tim kami bisa kasih yang terbaik di setiap pertandingan," kata Susy Susanti, Manajer Tim Indonesia.

"Lawan Denmark bisa ramai ya. Kalau lihat dari head to head, ganda putra kami memang lebih unggul, begitu juga di ganda putri dan ganda campuran. Meskipun sudah tidak ada (Christinna) Pedersen, beberapa kali ganda campuran mereka juara, harus diwaspadai. Akan tetapi, ganda campuran kami juga sudah mulai mantab, kami yakin bisa atasi," tambahnya.*