Sudah Sepakat, Arema FC Tunggu Kedatangan Pemain Muda Persija Jakarta

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 02 Juni 2023
Sudah Sepakat, Arema FC Tunggu Kedatangan Pemain Muda Persija Jakarta
Selebrasi Ginanjar Wahyu Ramadhani usai membobol gawang PSS Sleman di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (8/1). (Media Persija)

BolaSkor.com - Arema FC terus melengkapi kekuatan tim sebagai persiapan menatap kompetisi Liga Indonesia musim 2023/2024 nanti. Tak hanya melengkapi komposisi pemain asing, namun Tim Singo Edan juga berusaha menjaga kedalaman skuat dengan mendatangkan sejumlah pemain muda.

Tim yang menjuarai Piala Presiden 2017, 2019 dan 2022 itu bahkan mengklaim telah mencapai kesepakatan dengan dua pemain muda. Mereka adalah pilar Persija Jakarta, yaitu Achmad Maulana Syarif dan Ginanjar Wahyu Ramadhani.

"Iya, sudah sepakat dengan dua pemain Timnas. Maulana Syarif dan Ginanjar, tapi yang satu masih (perlu) izin dari kepolisian. Jadi, tinggal menunggu kedatangan mereka saja ke Malang," ungkap Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas pada Rabu (31/5).

Baca Juga:

Arema FC Perkenalkan Ichaka Diarra dan Charles Lokoli Ngoy sebagai Rekrutan Baru

Musafir ke Bali, Arema FC Kembali Ke Gajayana Mulai Agustus

Dua pemain yang disebut memang merupakan bagian proyeksi Thomas Doll di Persija Jakarta. Namun, Ginanjar mendapat kesempatan lebih banyak dengan tampil dalam 18 pertandingan Liga 1, sedangkan Maulana masih belum mencatat penampilan sejak keduanya promosi ke tim senior musim 2022/2023.

Keduanya juga menjadi bagian Timnas Indonesia U-20 besutan Shin Tae-yong saat tampil dalam babak kualifikasi Piala Asia hingga babak penyisihan grup di Uzbekistan. Khusus Ginanjar, ia sudah naik level ke Timnas Indonesia U-22 besutan Indra Sjafri dalam persiapan SEA Games Kamboja lalu.

Selain pertimbangan kedalaman tim, alasan Arema FC mendatangkan kedua pemain muda Persija itu adalah karena regulasi. Achmad Maulana Syarif bakal diproyeksikan mengisi lini tengah tim dan masih berusia 19 tahun, sedangkan Ginanjar Wahyu Ramadhani yang berusia 20 tahun, lebih bertipikal menyerang.

"Iya, karena sesuai kebutuhan tim. Ada regulasi juga kan soal pemain muda. Ini juga bertujuan dengan mengangkat pemain-pemain muda di Malang juga," beber pemilik klub Liga 3 Jatim, NZR Sumbersari FC tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News Persija jakarta
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan