Sudah Sepakat, Dua Pemain Asing Persebaya Gabung Akhir Mei

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 18 Mei 2021
Sudah Sepakat, Dua Pemain Asing Persebaya Gabung Akhir Mei
Skuat Persebaya Surabaya. (persebaya.id)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya tancap gas mempersiapkan tim menyambut kompetisi Liga 1 2021. Tim asal Kota Pahlawan ini bahka bersiap menyambut kedatangan pemain asing.

Dari empat nama pemain asing yang dibidik, dua diantaranya digadang-gadang sudah bergabung di penghujung bulan ini.

Sebelumnya, Persebaya sudah mengantongi empat nama pemain asing yang siap didatangkan. Nama-nama pemain impor tersebut merupakan rekomendasi dari pelatih Aji Santoso. Manajemen lantas menindaklanjuti hingga akhirnya deal.

"Kalau kualitas skill dan hal teknis, pelatih lebih paham. Yang pasti, ini sesuai dengan kebutuhan tim," ujar sekretaris Persebaya Ram Surahman.

Baca Juga:

PSIS Semarang Akan Beruji Coba Lawan Persis dan Rans Cilegon FC

Persebaya Cari Kejelasan soal Liga 1 di Kongres PSSI

Beberapa waktu lalu, Aji Santoso memang telah menyodorkan empat nama pemain asing ke manajemen Persebaya. Nama-nama tersebut dipastikan belum pernah tampil di Liga Indonesia.

Alhasil, nama-nama pemain asing musim lalu seperti David da Silva, Makan Konate, Aryn Williams, dan Mahmoud Eid dipastikan tidak akan kembali berkostum Persebaya.

Kendati demikian, sejumlah nama para pemain asing incaran Persebaya telah ramai dibicarakan Bonek di berbagai platform media sosial. Sayang, manajemen Bajol Ijo masih menutup rapat identitas pemain-pemain asing tersebut.

"Ya, saat ini masih proses pengurusan. Sudah deal semua. Untuk identitas, mohon maaf belum bisa sampaikan. Nanti saja, bisa menjadi surprise," terang Ram.

Mantan jurnalis ini menjelaskan manajemen Persebaya menargetkan dua pemain asing yang telah bersepakat itu dapat bergabung latihan bersama Rendi Irwan dkk. pada akhir Mei mendatang. Ram menyebutkan jika Persebaya juga tengah menanti hasil dari Kongres Tahunan PSSI yang digelar pada 29 Mei.

"Sekalian menunggu kepastian juga. Soal izin dan regulasi pemain (asing)," ungkapnya.

Lebih lanjut Ram menyebutkan belum adanya kepastian regulasi membuat manajemen memilih menahan diri dulu. Pasalnya, tersiar kabar kuota pemain asing akan dikurangi dari empat pemain (3 non-Asia + 1 Asia) menjadi tiga pemain (2 non-Asia + 1 Asia).

"Karena itu, sementara kami datangkan dua dulu. Sisanya akan menunggu kepastian regulasi," pungkasnya.

Di sisi lain, Aji Santoso menyebut nantinya keempat pemain bidikannya akan menempati posisi depan, tengah, dan belakang. Pelatih berusia 51 tahun itu juga memastikan pemain impor rekomendasinya belum pernah berkiprah di Indonesia.

"Sebagai evaluasi dari Piala Menpora kemarin, memang posisi-posisi krusial tersebut yang kita butuhkan. Dan, semua pemain yang saya rekomendasikan ke manajemen pemain baru semua. Belum pernah main di sini,” jelasnya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan