BolaSkor.com - Pulang ke kampung halaman menjadi pilihan para pemain di tengah vakumnya kompetisi Liga 1. Tak terkecuali gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute yang sudah berada di kampung halamannya, Palu.

Kepulangannya ke Palu bukan semata-mata untuk berkumpul dengan keluarga. Sandi Sute juga mengurus bisnis kuliner yang sudah dirintis sejak beberapa tahun terakhir, sambil tetap menjaga kondisi tubuhnya.

Kepulangan ke Palu bisa membuat Sandi Sute melepas rindu, utamanya dengan makanan favorit yang tidak bisa dinikmatinya dalam perantauan di Jakarta membela Persija. Sup Kaledo dan Palumara menjadi makanan yang betul-betul diinginkannya.

Baca Juga:

Imbas KDRT, Persija Membebastugaskan Alfath Faathier Dua Bulan

Marko Simic, Davor Suker Baru dengan Kisah Pedih Menuju Asia

Kaledo ini adalah makanan khas masyarakat Donggala yang terletak di provinsi Sulawesi Tengah, tepatnya di kota Palu. Makanan ini mirip dengan sup buntut, bedanya tulangnya dari kaki lembu dan disajikan bukan dengan nasi melainkan dengan ubi.

Sementara Palumara sendiri merupakan makanan khas Palu seperti Gulai yang berisikan potongan kepala ikan kakap.

"Saat ini saya berada di Palu, beberapa makanan yang paling saya ingin nikmati ada di sini. Saya senang Kaledo, Palumara, dan beberapa masakan Palu lainnya yang tidak ada di Jakarta," kata Sute ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Kamis (18/2).

"Selain itu saya juga datang kesini untuk melihat bisnis yang ada. Beberapa bisnis memang sudah dipegang oleh istri saya, tapi saya ingin tahu perkembangannya seperti apa," tambahnya.

Kendati di Palu Sute memakan makanan yang memiliki kandungan nutrisi yang cukup berat, namun Sute tetap menjaga kondisi tubuhnya dengan melakukan latihan rutin setiap pagi dan sore.

"Tetap, saya di sini menjaga kondisi fisik dan tubuh saya agar tetap terjaga. Latihan pun saya lakukan setiap pagi," pungkas pemain yang pernah membawa Persija juara pada tahun 2018 tersebut.