Susah Catatkan Clean Sheets, Performa Man United Juga Memalukan Kontra Everton

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 09 April 2022
Susah Catatkan Clean Sheets, Performa Man United Juga Memalukan Kontra Everton
Everton 1-0 Man United (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United melanjutkan periode minor di Premier League. Pasca imbang 1-1 melawan Leicester City, Red Devils kalah 0-1 melawan Everton di pekan 32 Premier League di Goodison Park, Sabtu (09/04) malam WIB.

Everton sedianya di laga itu juga tidak bagus-bagus amat. Gol Everton lahir di menit 27 dari Anthony Gordon di menit 27 ketika bola sepakannya terdefleksi Harry Maguire dan berbuah gol. Selepas itu Everton tak menciptakan banyak peluang.

Tuan rumah memiliki 32 persen penguasaan bola dengan melepaskan tujuh tendangan (tiga tepat sasaran), sementara Man United dengan 68 persen penguasaan bola melepaskan 12 tendangan (empat tepat sasaran).

Kiper United, David De Gea, sampai tak bisa berkata apa-apa setelah kekalahan itu dan menilai United tak cukup bagus untuk memenangi laga yang sedianya dapat dimenangi. Performa itu memalukan.

Baca Juga:

Everton 1-0 Manchester United: Harry Maguire Berperan untuk Gol The Toffees

Peran Fred Sangat Krusial untuk Manchester United

Semakin Dekat ke Man United, Erik ten Hag Diyakini Kuasai Formula Sukses Alex Ferguson

“Kami tahu sebelum hari ini mereka kesulitan dan betapa sulitnya itu laga,” kata De Gea kepada BT Sport.

“Kami tidak mencetak gol, kami bahkan tidak menciptakan peluang yang tepat untuk mencetak gol. Sejujurnya, saya tidak tahu harus berkata apa. Kami tidak cukup baik, itu pasti. Akan sangat sulit sekarang untuk mencetak gol dan berada di empat besar."

“Tentu saja itu bukan atmosfer yang sempurna. Mereka lelah, mereka gugup, tetapi mereka terus maju dan terus berjuang. Mereka memiliki keinginan lebih dari kami, yang tidak dapat diterima. Sangat menyedihkan kehilangan (poin) hari ini.

"Ini memalukan dari kami, kami harusnya memenangkan pertandingan ini," urai kiper asal Spanyol tersebut.

Gagal Clean Sheets

Dengan kekalahan dan kebobolan gol itu maka United sudah dipasikan - sejauh ini - tak mencatatkan clean sheets pada 2022. Sembilan laga tandang dilalui tanpa mampu mencatatkan clean sheets di seluruh kompetisi.

Catatan lainnya dari Opta adalah Man United telah memenangi 47 persen laga Premier League di bawah arahan Rangnick (delapan dari 17 laga), rasio kemenangan terendah di bawah manajer mana pun di kompetisi.

Catatan yang semakin memalukan untuk United adalah bek kanan Everton, Seamus Coleman, telah memenangi penguasaan bola lebih banyak (12 kali) ketimbang pemain mana pun di Goodison Park.

“Saya pikir kami memiliki awal yang baik untuk permainan. Kami memiliki kontrol yang baik atas permainan di 25 menit pertama, dan seharusnya bisa menciptakan lebih banyak peluang. Kemudian kami kebobolan tembakan yang dibelokkan, dan setelah itu, kami kehilangan sedikit ketenangan dan langkah kami," ucap Rangnick selepas laga berakhir.

"Babak kedua kami mencoba menambahkan lebih banyak kreativitas dan vertikalitas dengan pergantian pemain kami, tetapi tidak selalu menemukan dan memilih momen yang tepat dan tidak mengambil keputusan yang tepat.”

Premier League Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan