BolaSkor.com - Musim 2021-2022 merupakan salah satu musim terburuk Manchester United. Masih di bulan April Man United sudah dipastikan gagal memenangi trofi untuk lima musim beruntun, selain itu mereka hanya berjuang merebutkan empat besar.

Itu menjadi anti klimaks mengingat United merekrut Cristiano Ronaldo, Jadon Sancho, dan Raphael Varane pada musim panas 2021. Performa tim secara menyeluruh angin-anginan dan berujung pemecatan Ole Gunnar Solskjaer.

Ralf Rangnick yang ditunjuk jadi manajer interim hingga akhir musim pun gagal mengangkat performa United. Kendati demikian selalu ada hal positif dari suatu kejadian, dalam hal ini hal positif itu adalah Fred.

Gelandang berusia 29 tahun kerap diremehkan, jadi kambing hitam dari performa buruk Man United, tapi di mata Rangnick perannya sangatlah penting. Rangnick tidak asal bicara karena statistik membuktikannya.

Baca Juga:

Ralf Rangnick Tak Antusias Tanggapi Rumor Kedatangan Ten Hag

Wayne Rooney Respons Sindiran Cristiano Ronaldo

Ten Hag Punya Dua Syarat untuk Tangani Manchester United

Fred berkontribusi di enam gol (tiga gol, tiga assists) di bawah arahan Rangnick di Premier League, terbanyak ketiga dari pemain Man United dengan kontribusi tersebut dalam periode bersama Rangnick.

Menurut Rangnick, pemain seperti Fred dibutuhkan untuk menerapkan sepak bola proaktif atau permainan cepat saat membangun serangan. Fred pekerja keras saat coba merebut bola, serta saat membangun serangan dengan visi bermain dan operan bolanya.

“Dia (Fred) adalah tipe pemain yang jika Anda ingin memainkan gaya sepakbola proaktif, maka dia memiliki banyak aset yang Anda butuhkan,” ucap Rangnick mengenai Fred seperti dikutip dari laman resmi United.

“Dia selalu berusaha untuk memenangkan bola dan selalu berada di depan. Dia salah satu pemain yang paling diremehkan dalam penguasaan bola."

"Dia bisa mencetak gol, memberikan assist, dan itulah mengapa dia juga bermain reguler untuk Brasil. Saya tidak terkejut dengan perkembangannya," terang dia.

Fred merupakan mantan pemain Shakhtar Donetsk selama lima tahun dan memenangi Liga Ukraina tiga kali. Dia direkrut pada 2018 di era Jose Mourinho dengan banderol 47 juta poundsterling. Musim ini Fred sudah mencetak empat gol dari 25 laga.