Susul Blaise Matuidi, Luis Suarez Berpotensi Jadi Bintang Klub Milik David Beckham

Arief HadiArief Hadi - Senin, 17 Agustus 2020
Susul Blaise Matuidi, Luis Suarez Berpotensi Jadi Bintang Klub Milik David Beckham
Luis Suarez (Twitter)

BolaSkor.com - Kekalahan telak 2-8 Barcelona dari Bayern Munchen di Liga Champions dapat memicu revolusi besar-besar dalam tim mulai dari staf kepelatihan, pelatih kepala, hingga pemain-pemain yang dijual atau coba direkrut.

Menelan kekalahan dengan skor terbesar dalam sejarah fase gugur Liga Champions tak bisa ditolerir untuk klub sekaliber Barcelona. Apalagi ada sosok Lionel Messi, megabintang Argentina yang sudah memenangi enam Ballon d'Or.

Bursa transfer musim panas ini diprediksi jadi momen Barcelona untuk merombak skuat: menjual beberapa pemain dan merekrut pemain-pemain anyar. Menurut Sport-English hanya ada empat pemain yang tak tersentuh: Marc-Andre ter Stegen, Clement Lenglet, Frenkie de Jong, dan Lionel Messi.

Selain keempat nama itu pemain-pemain lainnya berpotensi dijual Barcelona, salah satunya adalah Luis Suarez yang sudah berusia 33 tahun. El Pistolero sudah enam tahun bermain untuk Barcelona sejak pindah dari Liverpool.

Baca Juga:

Luis Suarez Janji Bantu Lautaro Martinez di Barcelona

5 Bintang Eropa yang Dapat Direkrut Klub David Beckham, Inter Miami

Tiga Keputusan Penting yang Harus Diambil di Rapat Darurat Luar Biasa Barcelona

Luis Suarez

Kualitas dan pengalamannya di depan muka gawang lawan sudah tidak diragukan lagi. Dia jadi satu-satunya pencetak gol tunggal ke gawang Bayern melalui aksi individu yang dilakukannya. Suarez sudah memenangi segalanya di Barca jadi wajar jika ia pergi.

Apalagi Barcelona sangat fokus mengejar striker Inter Milan, Lautaro Martinez yang punya profil ideal untuk menggantikan Suarez dan Suarez sudah setuju apabila striker asal Argentina itu menjadi penggantinya. Pertanyaannya ke mana Suarez akan pergi?

Menurut kabar dari Mundo Deportivo Suarez bisa mengikuti jejak Blaise Matuidi yang pergi dari Juventus ke klub MLS (Major League Soccer), Inter Miami yang dimiliki oleh legenda Manchester United dan Real Madrid, David Beckham.

Inter Miami tengah membangun skuat dan mencari bintang-bintang Eropa untuk masuk ke dalam proyek tim. Figur Beckham diyakini dapat menjadi magnet pesepak bola top di Eropa untuk berlabuh ke Inter Miami.

Kontrak Suarez bertahan hingga Juni 2021, namun menurut kompatriotnya, Nicolas Lodeiro beberapa waktu lalu ia meyakini hanya tinggal masalah waktu sebelum Suarez bermain di MLS sebelum pensiun.

Suarez sudah mencetak 197 gol dari 282 laga bersama Barcelona, plus 59 gol dari 113 caps bersama timnas Uruguay. Berkarier di Amerika sebelum pensiun akan menutup perjalanan indah produk akademi Nacional di Eropa.

Breaking News Luis Suarez Inter Miami Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.176

Bagikan