Susunan Pemain Terbaik di 5 Liga Top Eropa Musim 2018-19 versi CIES Football

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 20 Desember 2018
Susunan Pemain Terbaik di 5 Liga Top Eropa Musim 2018-19 versi CIES Football
Manchester City dominasi susunan pemain terbaik Premier League 2018-19 (Foto: Zimbio)

BolaSkor.com - CIES Football Observatory sudah terkenal di Eropa sebagai pusat penelitian teraktual yang fokus membahas sepak bola. Bermarkas di Swiss, CIES Football menggunakan metode algoritma dan metodologi khusus untuk mengukur performa pemain.

Menjelang berakhirnya tahun 2018, CIES Football kembali mengeluarkan data menyoal susunan pemain terbaik di lima liga top Eropa musim 2018-19. Pembagian relatif berimbang darinya bisa dilihat di Bundesliga (Jerman) dan LaLiga (Spanyol).

Di Bundesliga, Borussia Dortmund, yang sedang naik daun dan duduk di puncak klasemen, mengirim tiga perwakilan yakni: Roman Burki, Axel Witsel, Thomas Delaney, dan Jadon Sancho. Nama yang disebut terakhir sedang jadi komoditas panas di bursa transfer pemain.

Baca Juga:

Pemain-pemain Terbaik di Lima Liga Top Eropa Versi CIES

Kane Kalahkan Messi dan Ronaldo sebagai Pemain Termahal Dunia

Efisiensi Gol Lewandowski Melebihi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Lalu di LaLiga, empat perwakilan dalam susunan pemain terbaik itu ditempati oleh Jordi Alba, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Philippe Coutinho. Keempatnya bermain di FC Barcelona yang saat ini sedang memuncaki klasemen.

Dari nama-nama yang muncul di susunan pemain terbaik lima liga top Eropa, beberapa nama mungkin cukup asing di telinga pecinta sepak bola Eropa seperti: Walter Daniel Benitez, Houssem Aouar, Marcel Halstenberg, Jordan, Fernando Pacheco Flores.

Berikut susunan pemain terbaik lengkap di lima liga top Eropa (berlanjut ke halaman berikutnya):

Breaking News Bundesliga Premier League Ligue 1 LaLiga Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.177

Bagikan