Susy Susanti Sebut Tontowi Ahmad Satu di Antara Pemain Ganda Campuran Terbaik

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 18 Mei 2020
Susy Susanti Sebut Tontowi Ahmad Satu di Antara Pemain Ganda Campuran Terbaik
Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu. (PBSI)

BolaSkor.com - Kepala Bidang Pembinaan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susy Susanti, melemparkan pujian untuk Tontowi Ahmad. Susy menyebut Tontowi sebagai pebulu tangkis ganda campuran terbaik.

Melalui akun media sosialnya, Tontowi mengumumkan pensiun dari dunia bulu tangkis, Senin (18/5). Dalam unggahan tersebut, pebulu tangkis yang akrab disapa Owi itu menyebut masih ada beberapa turnamen.

Kabar mengenai pensiunnya Owi tersebut ditanggapi oleh Susy. Menurut sesama peraih medali emas Olimpiade itu, Owi merupakan atlet yang memiliki dedikasi tinggi.

Baca Juga:

Kenangan Richard Mainaky Latih Tontowi Ahmad

Tontowi Ahmad Pamit dari Bulu Tangkis

"Setiap atlet pasti punya batas untuk mengakhiri kariernya. Tontowi menyadari hal tersebut. Setelah mempertimbangkan, melihat situasi dan kondisi, dia memutuskan mundur dari bulu tangkis selamanya," kata Susy.

"Tontowi adalah salah satu atlet terbaik di sektor ganda campuran. Dedikasi, disiplin, dan komitmennya luar biasa. Ini yang membuat dia bisa meraih banyak gelar."

"Saya harap semangat juang Tontowi bisa menular ke atlet-atlet muda yang ada di pelatnas. Hal itu agar regenerasi ganda campuran terus berjalan," lanjutnya.

Prestasi Tontowi di dunia bulu tangkis tidak perlu lagi diragukan. Semasa berpasangan dengan Liliyana Natsir, Owi pernah memenangi medali emas Olimpiade 2016.

Breaking News Susy Susanti Tontowi ahmad Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan