BolaSkor.com - PSG Pati secara resmi memperkenalkan rekrutan anyar mereka Sutan Diego Zico. Mantan pemain Timnas Indonesia U-19 menambah deretan pemain Timnas Indonesia yang didatangkan oleh manajemen PSG Pati untuk mengarungi Liga 2 2021.

Sebelum Zico, PSG Pati juga sudah mendatangkan tiga pemain berlabel Timnas Indonesia. Mereka adalah Zulham Zamrun, Yudha Febrian, dan Nurhidayat Haji Haris. Kedatangan pemain-pemain ini bentuk keseriusan PSG Pati untuk bisa tembus Liga 1 untuk musim mendatang.

Zico memberikan alasannya mengapa bergabung ke PSG Pati dan meninggalkan Persija Jakarta. Menit bermain jadi pertimbangan utama pemain berusia 18 tahun tersebut. Di Persija, Zico sangat sulit bermain lantaran Persija memiliki penyerang hebat seperti Marko Simic.

Baca Juga:

Persija Lepas Sutan Zico ke PSG Pati dengan Klausul Khusus

Pamer Pengalaman, Angelo Alessio Berharap Bisa Bermanfaat untuk Persija

"Saya memilih ke PSG Pati karena ingin bermain lebih baik dan mendapatkan menit bermain yang lebih banyak lagi. Karena itu penting untuk saya kedepannya," kata Zico seperti dihubungi BolaSkor.com, Selasa (22/6).

"Selain itu saya ingin memberikan kontribusi untuk tim ini. Mudah-mudahan saya juga mewujudkan target yang dimiliki oleh tim ini untuk bermain di Liga 1," tambah mantan pemain Persija tersebut.

Sebelumnya Direktur Persija, Ferry Paulus memiliki klausul tersendiri terkait dengan transfer Zico ke PSG Pati. Persija punya peluang untuk mengembalikan pemain bernama lengkap Sutan Diego Armando Ondriano Zico itu jika sudah tak dipakai lagi oleh PSG Pati.

"Kami melepas Zico dengan klausul buy back agar di kemudian hari yang bersangkutan dapat kembali ke Persija. Saya berharap Zico dapat kembali ke Persija dengan energi dan semangat baru," kata Ferry Paulus.