BolaSkor.com - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berhasil melaju ke semifinal Swiss Open 2019. Tike ke empat besar didapat Fajar/Rian setelah berhasil menumbangkan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso, 21-10, 21-17, Sabtu (16/3).

Meski sudah mengetahui bagaimana permainan Wahyu/Ade, Fajar/Rian tak menganggap enteng kompatriotnya tersebut. Bahkan, menurut Fajar/Rian tingkat kesulitan saat menghadapi rekan senegara jauh lebih tinggi.

Fajar/Rian bahkan beberapa kali sempat dikejutkan dengan permainan Wahyu/Ade. Permainan Fajar/Rian sempat dimatikan Wahyu/Ade.

Baca Juga:

Tampil di Final All England 2019, Hendra Setiawan Enggan Pikirkan Rasa Sakit

Perjuangan Melawan Rasa Sakit Hendra Setiawan Demi Final All England 2019

“Kami sudah mengantisipasi pola main mereka, semalam kami menonton video pertandingan mereka. Kami sering latihan bersama, jadi tadi sebetulnya mereka juga beberapa kali menebak pengembalian bola dari kami. Kami sudah saling tahu, tapi mungkin hari ini kami lebih siap,” jelas Fajar, melalui rilis dari PBSI.

“Di gim kedua, lawan lebih memaksa bola-bola depan, lebih berani dan tidak mudah membuat kesalahan sendiri,” ujar Rian.

Sayang keberhasilan Fajar/Rian melaju ke empat besar tak diikuti Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Pasangan yang baru saja menjuarai All Englad 2019 ini terhenti di tangan ganda Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin, dalam pertandingan alot tiga gim yang berkesudahan 26-24, 7-21, 12-21.*