BolaSkor.com - Gelandang muda asal Indonesia, Syahrian Abimanyu telah dipastikan bergabung ke klub Malaysia, Johor Darul Takzim. Klub tersukses di Negeri Jiran tersebut mengumumkan perekrutan tersebut tepat pukul 10.00 waktu Malaysia atau 09.00 WIB lalu.

Kepindahan eks Madura United tersebut disambut positif oleh pencinta sepak bola Tanah Air. Tetapi tak sedikit pula yang menyayangkan, karena menganggap Abimanyu akan bermain di tim satelit, JDT II, yang bermain di Malaysia Premier League alias kasta kedua dalam hierarki Liga Malaysia.

Namun, hal tersebut dibantah langsung oleh bos JDT, Tunku Ismail Ibni Sultan Ibrahim. Dirinya memastikan tak akan membiarkan pemain selevel Abimanyu bermain di MPL.

Baca Juga:

Syahrian Abimanyu Akan Dipinjamkan ke Klub Lain oleh JDT

Syahrian Abimanyu Dikontrak Tiga Tahun oleh JDT

Meski begitu, Abimanyu juga tak lantas bergabung dengan tim utama. Kapten Singapura, Hariss Harun telah mengisi posisi pemain asing ASEAN di klub arahan Benjamin Mora tersebut.

"Bukan main di JDT II, akan dipinjamkan ke luar negeri dan bermain di liga lain," tulisnya.

JDT memang tengah berinvestasi bakat-bakat muda di ASEAN selagi mereka akan kembali tampil di Liga Champions Asia (LCA) musim depan. Sebelum Abimanyu, klub berjuluk Harimau Selatan berhasil membajak bintang muda Danial Amier Norhisma dari klub Malaysia lainnya, Felda United.

"Investasi jangka panjang di masa depan. Selamat datang di rumah para juara, pemecah rekor, pembuat sejarah, dan perintis," sambut Tunku atas kedatangan Abimanyu.

Pemain yang mengawali kariernya bersama Sriwijaya FC tersebut bisa jadi akan merumput ke Eropa. Di masa lalu, Abimanyu memang pernah memiliki kesempatan berlatih bersama tim akademi klub Spanyol, Levante. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)