BolaSkor.com - Klub raksasa Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT), secara resmi mengonfirmasi perekrutan pemain Timnas Indonesia U-23, Syahrian Abimanyu. Hal ini diumumkan JDT melalui unggahan di media sosial Twitter resmi klub, @JohorSouthernTigers

"Johor Darul Ta'zim FC (JDT) telah mengonfirmasi perekrutan mantan trainee Levante berusia 21 tahun, Syahrian Abimanyu, dari Indonesia sebagai bagian dari rencana jangka panjang klub," tulis JDT.

Sebelumnya, Syahrian Abimanyu memang dikaitkan dengan JDT, usai klub kaya raya tersebut mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan salah satu pemain muda Indonesia. Syahrian Abimanyu sudah mendapat lampu hijau dari Madura United untuk hengkang ke luar negeri.

Terlebih lagi lanjutan kompetisi Liga 1 2020/2021 masih belum tahu nasibnya, meski ada komitmen PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan dimulai pada 1 Februari mendatang. Syahrian Abimanyu juga dikabarkan diminati klub Malaysia belum lama ini.

Baca Juga:

Syahrian Abimanyu, Pemain Muda Indonesia yang Direkrut JDT?

Raksasa Malaysia JDT Rekrut Pemain Muda Indonesia?

Syahrian Abimanyu
Syahrian Abimanyu. (Twitter JDT)

Sebelumnya, direktur Madura United, Haruna Soemitro, dan membenarkan kabar tersebut. Ia menjelaskan Syahrian Abimanyu telah dilepas.

"Iya betul. Alasannya tidak klausul apapun untuk bisa menahan seluruh pemain saat ini yang sudah habis kontraknya, termasuk Aby," kata Haruna Soemitro kepada BolaSkor.com.

Syahrian Abimanyu pernah membela Sriwijaya FC (2018) dan Madura United (2019-2020). Sang pemain merupakan langganan Timnas Indonesia sejak U-16, U-19, dan U-23. Terakhir, ia membawa Skuat Garuda Muda membawa medali perak di SEA Games 2019.

Berkarier di Malaysia, Syahrian Abimanyu mengikuti jejak pemain Indonesia lainnya. Sebelumnya ada nama Bambang Pamungkas, Ellie Aiboy, Ponaryo Astaman, Andik Vermansah, Ilham Udin Armaiyn, hingga Evan Dimas Darmono.

JDT merupakan klub raksasa Negeri Jiran dengan koleksi juara Liga Super Malaysia dalam tujuh tahun terakhir. Lalu menjadi satu-satunya klub Asia Tenggara yang menjuarai Piala AFC hingga saat ini. JDT menjadi juara Piala AFC pada 2015.