Syarat bagi Persib Bandung untuk Dapatkan Fabiano Beltrame

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 18 Februari 2019
Syarat bagi Persib Bandung untuk Dapatkan Fabiano Beltrame
Manajer Madura United, Haruna Soemitro. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Madura United mengaku akan melepas Fabiano Beltrame ke Persib Bandung dengan satu syarat. Yakni Persib Bandung maju menggantikan Madura United mensponsori Fabiano Beltrame mendapatkan kewarganegaraan Indonesia (WNI).

Hal ini seperti disampaikan oleh manajer Madura United, Haruna Soemitro. "Saya sudah bertemu dengan klub yang menginginkannya. Sebenarnya sederhana saja," kata Haruna Soemitro di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (18/2).

"Yang mensponsori Fabiano kan Madura United. Ganti saja. Kalau klub itu mau Fabiano sebagai pemain lokal atau naturalisasi, ya klub itu mengusulkan, sehingga Madura United mencabut status sebagai sponsor," sambung Haruna Soemitro.

Baca Juga:

Achsanul Qosasi, Hasnur, dan Pieter Tanuri Diusulkan Isi Pos Komisaris PT LIB

Umuh Muchtar Bicara soal Kabar Fabiano Beltrame ke Persib Bandung dan Singgung Jufriyanto

Madura United tak ingin nantinya dimintai pertanggungjawaban soal Fabiano Beltrame. Padahal status bukan lagi klub bek asal Brasil itu.

"Kalau saya pribadi dan klub ikhlas melepas. Jangan sampai ada hambatan administrasi di kemudian hari. Contoh, kami menjamin orang berubah kewarganegaraan menjadi Indonesia, Madura United penjamin. Suatu hari kalau terjadi apa-apa, ia bukan properti kami dan kami bisa dimintai pertanggungjawaban," jelas Haruna.

"Maka sederhananya, tidak perlu rumit. Kalau inginkan ia, usulkan dari klub itu untuk menjadi pemain lokal. Kalau sebagai pemain asing kami sudah ikhlas," tambah Haruna Soemitro.

Haruna Soemitro tak tahu apakah pergantian sponsor akan memengaruhi proses naturalisasi Fabiano. Artinya membuat Fabiano Beltrame melalui proses dari awal lagi.

"Klubnya, kalian tahu dan tidak perlu diterangkan. Pulau Jawa di barat-barat sana," terang Haruna.

Breaking News Fabiano Beltrame Madura united Persib Bandung
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan