BolaSkor.com - Krisis dalam komposisi pemain Arema FC mulai utuh secara perlahan. Salah satunya adalah Sylvano Comvalius, yang dipastikan siap kembali merumput saat menjamu Madura United di stadion Kanjuruhan Malang, 8 November nanti.

Striker andalan tim Singo Edan itu sudah tiga kali absen dari lapangan hijau. Dimulai saat Arema menahan imbang TIRA-Persikabo 1-1, mengalahkan Semen Padang 1-0, dan kalah 3-4 di kandang Perseru Badak Lampung.

"Sylvano mengalami sakit berupa Sinusitis. Pindah tiga kota dengan perubahan cuaca yang seperti ini, menjadi penyebabnya," kata Sport Terapis Arema FC, David Setiawan.

Oleh karena itu, sangat beresiko jika Comvalius dipaksakan tampil dalam rangkaian sisa jadwal Arema FC. Tim besutan Milomir Seslija sebelumnya menjalani rangkaian 5 pertandingan dalam 20 hari, dengan 4 diantaranya tandang.

Baca Juga:

Ubah Target, Arema FC Ingin Finish Runner-up

Kalah dari Badak Lampung FC, Pelatih Arema FC Kritik Lini Pertahanan

"Waktu pemulihannya sekitar satu Minggu (7 hari). Tapi untuk lebih fit 100 persen, ya maksimal istirahat sampai dua Minggu (14 hari)," tambahnya.

Tumbangnya penyerang Bali United di tahun 2017 itu terjadi satu hari jelang pertandingan kontra TIRA-Persikabo. Mengacu pada keterangan tersebut, maka bisa dipastikan jika Comvalius bakal lebih fit saat Arema menjamu Madura United pekan depan.

"Ditambah lagi, ada sedikit cedera pada hamstring dia. Karena mungkin terlalu banyak duduk saat pertandingan away, membuat otot kakinya kurang nyaman," pungkas pria kelahiran Jambi tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)