Tagar #AllegriOut Ramaikan Sosial Media Usai Kekalahan 0-2 Juventus dari Roma

Arief HadiArief Hadi - Senin, 13 Mei 2019
Tagar #AllegriOut Ramaikan Sosial Media Usai Kekalahan 0-2 Juventus dari Roma
Massimiliano Allegri (Twitter)

BolaSkor.com - Juventus memang telah berhasil meraih titel Serie A 2018-19 sekaligus menjadi Scudetto kedelapan beruntun klub. Kendati demikian, sebagian besar fans masih tidak senang atau puas dengan kinerja pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Pada pekan 36 Serie A di Stadio Olimpico, Senin (13/5) dini hari WIB, Bianconeri kalah 0-2 dari AS Roma melalui gol yang dicetak Alessandro Florenzi (79') dan Edin Dzeko (90+2'). Giallorossi menjaga asa masuk zona Liga Champions.

Sisa dua laga lagi, Roma terpaut satu poin dengan Inter Milan (yang memainkan satu laga lebih sedikit) dan tiga poin dari Atalanta yang berada di peringkat tiga klasemen. Tapi, bukan itu yang disoroti fans Juve.

Sebagian besar di antara mereka kecewa karena Juve kalah untuk ketiga kalinya musim ini di Serie A, setelah sebelumnya kalah oleh Genoa dan SPAL. Memang, kekalahan itu tidak berpengaruh dengan posisi Juventus yang sudah meraih titel Serie A.

Baca Juga:

Hasil Kompetisi Eropa: Juventus dan Real Madrid Takluk

Kalah dari AS Roma, Allegri Anggap Sulit Tingkatkan Kualitas Juventus

Tolak Jose Mourinho, Juventus Lebih Pilih Mauricio Pochettino

Massimiliano Allegri

Akan tapi, Juventus dinilai bermain membosankan kala melawan Roma dengan penguasaan bola 64 persen berbanding 36 persen. Juve melepaskan tujuh percobaan tendangan dan empat tendangan tepat sasaran, sementara Roma 13 tendangan dan tiga tepat sasaran - dua berbuah gol.

Fans Juve tampak menjadikan kesempatan itu sebagai bahan evaluasi sekaligus klimaks dari kesulitan tim meraih titel Liga Champions. Sudah saatnya bagi Allegri, yang sudah melatih Juventus dari tahun 2014, angkat kaki.

Pelatih berusia 51 tahun sudah meraih lima Scudetto, empat Coppa Italia, dan dua kali jadi runner-up Liga Champions, namun, fans Juve sudah cukup bersabar dengan mantan pelatih AC Milan tersebut. Tagar #AllegriOut membahana di Twitter selepas kekalahan dari Roma.

Sebanyak 2.000 lebih fans Juve menyuarakannya. Pengguna akun Twitter @Delz4u2nv menilai sudah saatnya Juve ditangani oleh pelatih dengan mindset (pemikiran) bermain ofensif seperti halnya Erik ten Hag, Pep Guardiola, atau Mauricio Pochettino.

"Saya pikir tiap manajer Italia akan meneruskan gaya bertahan dengan Juve. Kami butuh seseorang yang sepenuhnya punya ide baru dan segar seperti Ten Hag, Guardiola, atau Pochettino. Terima kasih, tapi tidak terima kasih untuk Conte," ucapnya.

"Sangat buruk dari Juve. Allegri telah membuktikan musim ini bahwa dia bukanlah pelatih elite. Dia memenangi titel karena dia punya skuat terbaik, bukan karena dia bagus," imbuh @calciodailynews.

Sekedar informasi, Allegri sudah mendapatkan bantuan dari Cristiano Ronaldo musim ini untuk meningkatkan kualitas Juventus dan sang pelatih diyakini tak dapat memaksimalkan potensinya.

Pasca laga melawan Roma, Allegri seolah memberi kabar bagus kepada sejumlah fans yang menginginkannya angkat kaki, dengan berkata tidak yakin bertahan lebih lama lagi di Juventus.

"Ya, saya masih memiliki sisa kontrak satu tahun lagi dengan Juventus, tetapi sepertinya sangat penting untuk menganalisis(performa tim) di musim 2018/19," ucap Allegri, dikutip dari Goal.

"Kami juga akan membahas rencana soal musim 2019/20. Klub harus memiliki ide yang jelas, begitu juga dengan analisis yang akan dilakukan. Saat ini saya masih belum berbicara dengan presiden klub," urainya.

Breaking News Juventus Massimiliano Allegri Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan