Tahun 2022 Tinggalkan Kesan Mendalam untuk Carlo Ancelotti

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 01 Januari 2023
Tahun 2022 Tinggalkan Kesan Mendalam untuk Carlo Ancelotti
Carlo Ancelotti (Twitter)

BolaSkor.com - Tahun 2022 meninggalkan kesan mendalam untuk seorang Carlo Ancelotti. Ia tak ragu menyebut 12 bulan terakhir sebagai masa-masa terbaik dalam hidupnya.

Bukan tanpa alasan Ancelotti berpikir seperti itu. Tahun 2022 memang menjadi momen kebangkitan dalam karier kepelatihannya.

Ancelotti memasuki tahun 2022 dengan kurang meyakinkan. Ia berkali-kali dirumorkan akan didepak Real Madrid karena performa tim yang tak konsisten.

Baca Juga:

Real Madrid Petik Keuntungan dari Piala Dunia 2022

Carlo Ancelotti Tak Mau Sebut Lionel Messi Pemain Terbaik Sepanjang Masa

Carlo Ancelotti Tak Tutup Peluang Tangani Tim Nasional

Namun siapa sangka, Ancelotti justru mampu mengawinkan gelar LaLiga dan Liga Champions pada pertengahan 2022. Prestasi tersebut membuat reputasinya sebagai pelatih papan atas kembali diakui.

“Ini adalah tahun istimewa yang datang setelah periode yang cukup bermasalah. Musim yang unik karena cara kami menang terutama di Liga Champions dan prediksi bahwa karier saya akan segera berakhir," kata Ancelotti kepada Il Foglio.

“Comeback yang spektakuler, menjungkirbalikkan semua prediksi dengan seribu kesulitan yang harus diatasi. Saya menganggap tahun 2022 ini sebagai tahun paling istimewa untuk diingat dalam hidup saya."

Sebelum kembali ditunjuk menangani Madrid jelang bergulirnya musim 2021-2022, karier Ancelotti memang mulai meredup. Hal itu ditandai dengan pemecatan dari kursi pelatih Napoli hingga menerima pinangan Everton.

Tak heran jika banyak yang meragukan kemampuannya saat Madrid memanggilnya pulang. Taktik Ancelotti dianggap sudah kuno dan tak berfungsi di era sepak bola modern seperti saat ini.

Namun Ancelotti menjawab keraguan tersebut dengan sempurna. Ia menjadi pelatih pertama yang mampu menjuarai lima liga elite Eropa dan empat trofi Liga Champions.

“Ini adalah sejarah sepak bola. Ini adalah film yang bagus karena terkadang hal-hal tidak berjalan dengan baik," tegasnya.

Carlo Ancelotti Real Madrid Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan