Tahun Spesial Pemain Chelsea, Dijamin Memenangi Piala Eropa setelah Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 04 Juli 2021
Tahun Spesial Pemain Chelsea, Dijamin Memenangi Piala Eropa setelah Liga Champions
Cesar Azpilicueta dan Jorginho (Twitter)

BolaSkor.com - Tahun 2021 spesial untuk Chelsea. The Blues memenangi Liga Champions kedua setelah terakhir meraihnya pada 2012. Chelsea memenanginya tahun ini di bawah arahan Thomas Tuchel, manajer yang menggantikan Frank Lampard di tengah musim 2020-2021.

Chelsea mengalahkan Manchester City di final dengan skor 1-0 melalui gol tunggal Kai Havertz. Kepastian titel juara itu menjadi hasil dari jor-joran pemain yang dilakukan klub London di musim panas 2020.

Chelsea menggelontorkan uang untuk merekrut Kai Havertz, Timo Werner, Hakim Ziyech, Ben Chilwell, dan Timo Werner. Tak ayal dengan moral tinggi usai menjuarai Liga Champions beberapa pemain Chelsea semangat bermain di Piala Eropa 2020 bersama timnas negara masing-masing.

Baca Juga:

Piala Eropa 2020: Italia, Evolusi Serie A, dan Revolusi Mancini

Nostalgia - Duel Maestro dan Dominasi Spanyol atas Italia di Piala Eropa 2012

Sederet Fakta Mengagumkan Denmark Melaju ke Semifinal Piala Eropa 2020

Piala Eropa 2020 telah mencapai fase semifinal dan masih ada tujuh pemain Chelsea yang berpatisipasi (dan mewakili empat negara). Jadi, setidaknya akan ada pemain Chelsea yang akan memenangi Piala Eropa 2020 dan melengkapi tahun dengan double winners Liga Champions. Siapa saja?

1. Inggris

Tiga pemain Chelsea yang ada dalam skuad Inggris besutan Gareth Southgate adalah Mason Mount, Reece James, dan Ben Chilwell. Ketiganya bukan pemain reguler, tetapi sama pentingnya dengan yang biasa dimainkan Southgate.

Pada posisi James sudah ada Kieran Trippier dan Kyle Walker, lalu di posisi Chilwell sudah ada Luke Shaw yang tampil bagus, serta persaingan ketat pada peran Mount karena di sana ada Jack Grealish, Phil Foden, dan Jadon Sancho.

Kendati demikian Mount, James, dan Chiwell pemain penting di Chelsea. Khususnya Mount yang sudah dipercaya jadi starter pada era Lampard hingga Tuchel.

2. Denmark

Satu-satunya pemain Chelsea dalam skuad Denmark adalah bek berusia 25 tahun, Andreas Christensen. Dalam taktik tiga bek Denmark arahan Kasper Hjulmand Christensen bersanding dengan Jannik Vestergaard dan Simon Kjaer (kapten).

Christensen sudah pasti bermain sebagai starter dan menjaga kekuatan lini belakang Denmark. Di semifinal Christensen akan menghadapi Mount (jika bermain) juga dengan James serta Chilwell.

3. Italia

Jorginho dan Emerson dua pemain Chelsea dalam skuad tim yang jadi favorit juara, Italia. Emerson tidak selalu bermain karena ada Leonardo Spinazzola, tetapi karena sang pemain cedera maka ada kans Emerson tampil kontra Spanyol di semifinal.

Sementara Jorginho perannya tak perlu diragukan lagi. Dialah metronom lini tengah Italia dalam mengalirkan bola, mendikte permainan, serta membantu tim melakukan transisi bermain.

4. Spanyol

Kapten Chelsea Cesar Azpilicueta mewakili perwakilan tunggal klub dalam skuad Spanyol arahan Luis Enrique. Azpilicueta mencetak gol ke gawang Kroasia di 16 besar dan jadi pemain penting (serta berpengalaman) di La Furia Roja.

Azpilicueta dapat bermain sebagai bek tengah-kanan dalam taktik tiga bek atau bek kanan dalam formasi empat bek. Kemampuannya dalam bertahan tak perlu diragukan lagi. Azpilicueta akan menghadapi Jorginho dkk di semifinal.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Breaking News Piala eropa Piala Eropa 2020 Chelsea Timnas Italia Timnas Inggris Timnas Spanyol Timnas denmark
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.240

Bagikan