Tajir Melintir, Roman Abramovich Beli Superyacht Seharga Rp8,5 Triliun

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 19 Agustus 2021
Tajir Melintir, Roman Abramovich Beli Superyacht Seharga Rp8,5 Triliun
Superyacht Roman Abramovich (Twitter)

BolaSkor.com - Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, kembali melakukan kegemarannya membeli kendaraan mewah. Kali ini, pengusaha 54 tahun tersebut membeli superyacht atau kapal pesiar mini seharga 430 juta pounds atau Rp8,5 Triliun.

Menurut laporan The Sunday Times Rich List terbaru, Roman Abramovich berada di urutan ke delapan orang terkaya. Abramovich memiliki kekayaan hingga 12,101 miliar pounds. Tak heran, Chelsea bisa membeli Romelu Lukaku seharga 97,5 juta pounds dari Inter Milan.

Namun, hanya beberapa saat setelah pengumuman Lukaku, Abramovich diketahui memiliki superyacht baru dengan harga selangit.

Baca Juga:

Chelsea Resmi Pulangkan Romelu Lukaku

Ada Peran Drogba di Balik Kepulangan Lukaku ke Chelsea

Romelu Lukaku Ungkap Modal untuk Sukses bersama Chelsea

Roman Abramovich

Menurut laporan Daily Mail, kapal pesiar yang memiliki nama Solaris memiliki 48 kabin dalam delapan dek yang berbeda. Selain itu ada ruang kru untuk 60 orang dan 36 kamar tamu.

Kapal tersebut juga memiliki fasilitas kolam renang, tempat kebugaran, sauna, jacuzzi, dan spa. Bahkan, terdapat helipad untuk helikopter mendarat. Solaris juga dilengkapi dengan 20 jet ski berkecepatan tinggi.

Solaris dikabarkan dibangun untuk menjelajahi lautan dunia. Solaris merupakan satu di antara kapal pribadi yang paling canggih dengan fasilitas yang lebih besar dan lebih tinggi dari Istana Buckingham, Inggris.

Satu hal yang menarik, itu bukanlah kapal pesiar terbesar milik Abramovich. Pengusaha asal Rusia itu berada di Kroasia bersama kapal Eclipse yang memiliki tinggi 160 meter. Abramovich membelinya pada 2010 senilai 500 juta pounds.

Beberapa fasilitas mewah di dalam Eclipse adalah klub malam, lantai dansa, dan salon. Menariknya, berkembang isu Abramovich ingin membeli kapal selam pribadi.

Roman abramovich Chelsea Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.557

Bagikan