Tak Ada Akar Rotan Pun Jadi, Italia Tak Risau Banyak Pemain Cedera

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 15 November 2021
Tak Ada Akar Rotan Pun Jadi, Italia Tak Risau Banyak Pemain Cedera
Timnas Italia (Twitter Timnas Italia)

BolaSkor.com - Pelatih Italia, Roberto Mancini, tidak memusingkan badai cedera yang menimpa timnya jelang laga kontra Irlandia Utara pada matchday 10 Grup C kualifikasi Piala Dunia 2022, di Windsor Park, Selasa (16/11) dini hari WIB. Mancini percaya akan kedalam skuadnya.

Italia menghadapi laga penting pada dini hari nanti. Saat ini, perolehan poin Italia sama dengan Swiss yakni 15 angka. Hanya peringkat pertama yang akan melaju langsung ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Sementara itu, posisi kedua harus melewati babak play-off.

Dengan keunggulan selisih gol yakni 11 berbanding sembilan, Italia menempati posisi puncak. Namun, tetap saja hasil tersebut tidak menjamin posisi Italia.

Baca Juga:

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Italia Tertahan, Inggris Berpesta Gol

Italia Vs Swiss: Misi Balas Dendam Jorginho

Diimbangi Swiss, Peluang Italia Lolos ke Piala Dunia 2022 Terancam

Masalahnya, jelang laga kontra Irlandia Utara, Italia diterpa badai cedera. Alessandro Bastoni, Davide Calabria, Cristiano Biraghi, Giorgio Chiellini, Ciro Immbobile, Lorenzo Pellegrini, Nicolo Zaniolo, dan Salvatore Sirigu adalah sederet penggawa Italia yang masuk ruang perawatan.

Meski demikian, Roberto Mancini tidak terlalu khawatir. Ia yakin pemain lainnya cukup kuat untuk membawa pulang tiga poin pada laga nanti.

"Kami tentu tidak akan memberikan bola tinggi ke dalam kotak penalti. Sebab, Irlandia Utara sangat tinggi dan itulah kekuatan mereka," tegas Mancini seperti dilansir Football Italia.

"Kami harus mencoba memainkan bola dengan cepat. Itu adalah apa yang sudah kami lakukan selama tiga tahun."

Semua tim mengalami cedera saat ini. Namun, kami tetap menjadi skuad yang kuat dan akan bertujuan meraih hasil positif."

Dengan banyaknya cedera dan kondisi Andrea Belotti yang tak pasti, Mancini dikabarkan akan menggunakan taktik false nine di lini serang. Lorenzo Insigne, Federico Chiesa, dan Domenico Berardi adalah tiga striker yang diprakirakan bermain sejak menit awal.

Timnas Italia Breaking News Roberto Mancini Piala Dunia 2022 Qatar
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.580

Bagikan