BolaSkor.com - Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers tetap optimistis Liga 1 2021/2022 bisa digelar sesuai rencana meski saat ini Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diperpanjang. Semula akan berakhir pada 16 Agustus, menjadi 23 Agustus.

Bek asal Belanda ini yakin kompetisi bisa diselenggarakan pada 27 Agustus, sesuai dengan rencana yang dicanangkan PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator.

"Tidak ada yang tahu, tapi saya pikir semua berjalan baik saat ini. Semuanya tengah bersiap, sudah ada perizinan, saya pikir dan kita tinggal menantikan jadwal pertandingan. Saya punya pikiran yang positif bahwa kompetisi bisa dimulai (tanggal 27)," ungkap Nick Kuipers saat dihubungi.

Baca Juga:

PPKM Diperpanjang, Pelatih Persib Lihat Titik Cerah Sepak Bola Indonesia

HUT ke-76 RI, Pelatih Persib Utarakan Rasa Bangga

Meski demikian, mantan bek ADO Den Haag yang berlaga di Eredivisie atau Liga kasta tertinggi di Belanda ini sesekali merasa 'gila' dengan situasi dan kondisi yang terjadi pada persepak bolaan Indonesia. Terbukti, sudah hampir dua tahun tidak ada kompetisi yang bisa dijalankan karena alasan pandemi COVID-19.

"Tapi saya melihat selama di sini banyak hal yang menarik di Indonesia. Selama pandemi saya tetap menunggu di sini, meski saya lihat banyak kesempatan untuk pergi," katanya.

"Mudah untuk pergi karena banyak Liga sudah berjalan di tempat lain. Tapi saya senang berada di Bandung, apa yang saya lihat di Indonesia tentang sepak bolanya adalah di sini sangat berbeda, dengan Liga yang sangat besar, bahkan berbeda dari Liga yang besar seperti di Inggris, Spanyol dan Jerman," jarnya.

"Mungkin di sana normal, tapi di level saya, sangat spesial Liga di Indonesia karena saya ingin merasakan lagi atmosfer saat bermain di full Stadion ketika menang. Saat saya tetap tinggal di Indonesia, perasaan saya sangat baik,"

"Itulah kenapa saya ingin sekali Liga bisa kembali berjalan. Itulah kenapa saya tetap di sini dan perasaan saya di sini belum selesai, sehingga saya tidak ingin pergi," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)