BolaSkor.com - Madura United tetap bersikukuh untuk menghentikan kompetisi Liga 1 2020. Hal tersebut kembali ditegaskan Direktur Madura United, Haruna Soemitro.

PSSI menggelar rapat virtual lanjutan guna membahas kelanjutan kompetisi, bersama para klub Liga 1 dan Liga 2 2020. Beberapa usulan disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Salah satunya adalah menggelar kembali Liga 1 di bulan September dengan berbagai protokol kesehatan. Nantinya protokol yang disiapkan dokter tim Timnas Indonesia, dr Syarif Alwi, harus diikuti seluruh tim.

"Kan sudah jelas, kalau mau lanjut silahkan. Tetapi Madura United tidak ikut," ujar Haruna.

Baca Juga:

Skema Kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 dari PSSI

Manajer Persita Benarkan Opsi Liga 1 Digelar September dan Kenaikan Subsidi Menjadi Rp800 Juta

"Tetap yang utama, siapa atau lembaga mana yang bisa memberikan jaminan bahwa September atau Oktober itu, COVID-19 sudah bisa terkendali?," imbuhnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Exco PSSI ini enggan memikirkan dampak negatif bagi Laskar Sapeh Kerrap dengan pendirian ini. Haruna menganggap persoalan nyawa seseorang tidak ada bandingannya dengan apapun.

"Bukan itu masalahnya (hukuman untuk Madura United), utamakan masalah kesehatan dan keselamatan! Kita juga sudah minta masukan banyak pihak khususnya pemain. Mereka mendukung penolakan ini karena risikonya masih tinggi," pungkasnya. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)