Tak Ada Jaminan Persebaya Akan Menang Mudah atas Persita

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 05 Maret 2022
Tak Ada Jaminan Persebaya Akan Menang Mudah atas Persita
Persebaya Surabaya. (LIB)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya mewaspadai performa apik yang ditunjukkan Persita Tangerang sepanjang putaran kedua seri empat Liga 1 2021/2022. Meski begitu, Persebaya membidik tiga poin saat bersua Persita di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali besok malam (6/3).

Modal berharga dikantongi Persebaya. Tim asal Kota Pahlawan tersebut membukukan tiga kemenangan beruntun dari lima pertandingan terakhir musim ini. Tak hanya itu, Persebaya juga berhasil mengalahkan Persita dengan empat gol tanpa balas pada putaran pertama lalu.

Kendati demikian, pelatih Persebaya Aji Santoso menyatakan hasil pada putaran pertama bukan jaminan bisa kembali menang mudah. Apalagi performa Pendekar Cisadane, julukan Persita, punya kekuatan berbeda sepanjang putaran kedua seri keempat.

Baca Juga:

Persebaya Masih Pakai Marselino Ferdinan Kontra Persita, Shin Tae-yong Diklaim Memahami

Teco Waspadai Racikan Sudirman di Persija Jakarta

“Saya melihat Persita dapat memberi perlawanan saat melawan Bhayangkara FC (1/3) kemarin. Perkembangan Persita cukup bagus di putaran kedua seri keempat. Maka dari itu kami harus mewaspadai semua pemain dan taktikal dari Coach Widodo C. Putro,” terang Aji dalam sesi jumpa pers virtual siang tadi (5/3).

“Saya benar-benar waspada dengan permainan Coach Widodo meski di putaran pertama kami menang. Itu bukan jaminan kami (akan) menang mudah lagi. Tetapi, saya sampaikan, peluang untuk menang terbuka. Dengan catatan, seluruh pemain bekerja keras,” tambah pelatih 51 tahun itu.

Sayang, kekuatan Bajul Ijo tereduksi. Pasalnya, kondisi gelandang flamboyan Ricky Kambuaya belum pulih 100 persen. Aji menyebutkan jika kondisi pemain asal Sorong tersebut masih akan ditunggu hingga besok pagi.

“Semua pemain dalam kondisi yang baik. (Hanya) Kambuaya sedikit ada masalah. Mudah-mudahan besok (sudah) tidak ada masalah,” ungkap pelatih asli Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

Sementara itu, bek Rachmat Irianto menegaskan jika dirinya dan pemain Persebaya lainnya bertekad meraih tiga angka. Rian, sapaan akrabnya, mengatakan kondisinya sudah pulih setelah di laga terakhir melawan Madura United tidak bermain selama 90 menit.

“Kondisi saya saat ini sangat-sangat baik dan sudah siap 100 persen. Tentunya kami sudah siap untuk melakukan pertandingan besok. Pastinya kami ingin memenangkan pertandingan dan mencuri tiga poin,” kata Rian. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Persita Tangerang
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan