Teco Waspadai Racikan Sudirman di Persija Jakarta

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 05 Maret 2022
Teco Waspadai Racikan Sudirman di Persija Jakarta
Stefano Cugurra Teco. (Bali United)

BolaSkor.com - Bali United memandang Persija Jakarta sebagai tim kuat jelang bersua pada laga pekan ke-29 Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Minggu (6/3) malam.

Persija dipandang sebagai tim berbahaya sejak kembali ditangani Sudirman. Mantan pemain Timnas Indonesia era 90-an tersebut percaya pada para pemain muda tim Macan Kemayoran.

Hal tersebut dikemukakan pelatih Bali United, Stefano Cugurra. Tangan dingin Sudirman dalam meracik pemain muda berbuah hasil ketika menyabet gelar Piala Menpora 2021.

"Mereka sempat ganti pelatih Eropa yang punya kualitas bagus, tapi dia butuh waktu buat adaptasi di Indonesia. Sekarang, Persija sudah kembali ke pelatih yang juara di Piala Menpora. Dia bawa banyak pemain muda berkualitas di Persija," ucap Stefano Cugurra.

Baca Juga:

Jumpa Arema FC Setelah Persiraja, Persib Dihantui Potensi Akumulasi Kartu

Rekor Poin Liga 1 Berpotensi Pecah Musim Ini, Bali United Paling Berpeluang

Bali United waspada penuh karena ingin menyegel kemenangan. Bali United tak ingin kehilangan poin mengingat persaingan di papan atas klasemen sementara Liga 1 2021/2022 sangat sengit.

Fadil Sausu dkk. memimpin dengan 60 poin, diikuti Persib dengan 57 poin serta Arema FC dan Bhayangkara FC dengan 55 poin. Jarak poin bisa langsung terpangkas andai terjungkal dalam satu partai saja.

Teco, sapaan akrabnya, menyebut timnya harus fokus dari menit pertama hingga akhir. Jeda seri empat ke seri lima kemarin sudah dimanfaatkan Bali United untuk mengembalikan kebugaran setelah ditekan jadwal padat.

"Kita punya program recovery buat pemain agar tidak cedera dan punya latihan taktik buat semua siap lawan Persija," tutur Teco.

Bali United punya statistik bagus tiap jumpa Persija di Liga 1. Mengutip data Flashscore, dari tujuh pertemuan sejak Liga 1 2017 lalu, Bali United sukses memenangkan lima pertandingan dan hanya kalah sekali.

Delapan gol memberondong gawang Persija dalam tujuh pertemuan itu. Dua gol di antaranya dicetak Stefano Lilipaly yang kemungkinan besar kembali tampil pada pertemuan kedua musim ini. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Stefano Cugurra Sudirman Bali United Persija jakarta Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan