Tak Berkutik Lawan Chelsea, Kualitas Charles De Ketelaere Mulai Diragukan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 07 Oktober 2022
Tak Berkutik Lawan Chelsea, Kualitas Charles De Ketelaere Mulai Diragukan
Performa Charles De Ketelaere jadi sorotan saat AC Milan takluk 0-3 dari Chelsea. (Twitter)

BolaSkor.com - AC Milan tak bisa berbuat banyak saat bertandang ke markas Chelsea pada lanjutan fase grup Liga Champions 2022-2023. Kualitas seorang Charles De Ketelaere pun menjadi sorotan.

Dalam laga yang berlangsung di Stamford Bridge, Kamis (6/10) dini hari WIB, Chelsea menaklukkan Milan dengan skor telak 3-0. Hasil ini mengancam peluang Rossoneri untuk lolos ke fase gugur.

Secara keseluruhan, para pemain Milan memang tampil mengecewakan. Namun sorotan lebih layak ditujukan kepada De Ketelaere.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Chelsea Atasi AC Milan, Juventus dan Real Madrid Raih Tiga Poin

Lupakan Kekalahan dari Chelsea, Milan Fokus Hadapi Juventus

Kalah dari Chelsea, AC Milan Dinilai Pioli Terlalu Banyak Lakukan Kesalahan

Pelatih Milan, Stefano Pioli memainkan formasi 4-2-3-1 andalannya. Ia mempercayai De Ketelaere sebagai kreator serangan dan pelayan Olivier Giroud.

Namun De Ketelaere gagal menjawab kepercayaan tersebut dengan sempurna. Tak banyak yang dilakukannya selama 63 menit pertandingan sebelum ditarik keluar.

Berdasarkan statistik yang dirangkum Whoscored, De Ketelaere hanya mampu melepaskan satu tembakan ke gawang, dan 29 operan dengan persentase 58 persen.

Tak heran jika De Ketelaere menjadi bulan-bulanan media Italia. Banderolnya senilai 32 juta euro mulai dipertanyakan.

De Ketelaere memang digadang-gadang menjadi bintang masa depan Milan. Gaya permainannya bahkan kerap dibandingkan dengan Ricardo Kaka.

Namun De Ketelaere memang masih belum mampu menjawab ekspektasi tinggi yang dibebankan publik. Dari sebelas laga di semua kompetisi, pemain berusia 21 tahun itu belum mampu mencatatkan satu pun gol dan hanya satu assist.

Tak heran jika banyak menyarankan Pioli untuk memarkir De Ketelaere pada laga selanjutnya. Hal ini perlu dilakukan untuk menjaga kondisi mentalnya.

Milan dijadwalkan menjamu Juventus dalam lanjutan Serie A 2022-2023, akhir pekan ini. Menarik melihat apa yang akan dilakukan Pioli terhadap De Ketelaere.

AC Milan Charles De Ketelaere Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan