BolaSkor.com - Pesepak bola muda berbakat Indonesia, Egy Maulana Vikri, tak bisa berpartisipasi membela Timnas Indonesia U-20 di pentas Piala Dunia U-20 2021. Sebab, Egy Maulana Vikri berusia 21 tahun pada 7 Juli 2021.

Hal ini disampaikan pemain Lechia Gdansk tersebut saat live Instagram bersama Menteri Pemuda dan Olaharaga (Menpora), Zainudin Amali melalui @Kemenpora, Minggu (10/5) kemarin.

"Enggak bisa, Pak. Saya lebih satu tahun (usianya). Banyak warga Indonesia dan saya berharap pastinya pemain-pemain U-20 nanti, mereka memberikan yang terbaik," ujar Egy Maulana Vikri.

Baca Juga:

Egy Maulana Vikri Sebut Suporter Indonesia Lebih Gila ketimbang Suporter Polandia

Egy Maulana Vikri Cerita Beratnya Puasa di Polandia hingga Rindu Keluarga di Medan

Meski begitu, Egy Maulana Vikri membagikan wejangan untuk para juniornya nanti di Timnas Indonesia U-20. Ia berharap para pemain Timnas Indonesia U-20 menunjukkan kemampuan maksimal terbaiknya.

Selain membela negara, banyak talent scouting dunia yang memantau Piala Dunia U-20 2021. Ini menjadi kesempatan para pemain Timnas Indonesia U-20 berkarier di luar negeri.

"Selain ini penting juga menjadi kesempatan mereka jika ingin bermain di Eropa. Jika mereka bisa menunjukkan penampilan terbaik mereka, besar kemungkinan juga talent scouting dari luar akan melihat mereka," kata Egy Maulana Vikri.

"Jadi ini kesempatan emas yang jarang dimiliki orang lain. Jadi kalian harus memanfaatkan kesempatan ini dan jangan mau kalah. Semoga bisa sukses dan membawa bangga Indonesia," tambahnya.