Tak Boleh Naikkan Jumlah Penonton Camp Nou, Barcelona Gagal Tambah Pemasukan

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 05 September 2021
Tak Boleh Naikkan Jumlah Penonton Camp Nou, Barcelona Gagal Tambah Pemasukan
Stadion Camp Nou (twitter)

BolaSkor.com - Sudah bukan rahasia lagi, saat ini Barcelona sedang mengalami masalah finansial yang cukup parah. Selain lepas pemain, salah satu upaya menyeimbangkan neraca keuangan adalah menambah pemasukan dari penjualan tiket pertandingan.

Karena itulah pihak Barcelona mengajukan izin kepada Departemen Perlindungan Sipil Kementerian Dalam Negeri Katalunya untuk menambah jumlah penonton menjadi menjadi 60 persen dari kapasitas.

Permohonan Barcelona itu sejalan dengan langkah baru yang diumumkan oleh Departemen Kesehatan Pemerintah Spanyol.

Baca Juga:

Griezmann yang Tak Dirindukan Ruang Ganti Barcelona

Tinggalkan Barcelona, Miralem Pjanic Langsung Sindir Koeman

Lagi, Mantan Pemain Kecewa dengan Perlakuan Barcelona

Namun permohonan Barcelona ditolak. Departemen Perlindungan Sipil Kementerian Dalam Negeri Katalunya tidak mengizinkan Barcelona meningkatkan kapasitas. Keputusan ini tentu saja menjadi pukulan telak bagi Barcelona.

Sebelumnya, Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez mengumumkan kalau stadion terbuka boleh menampung penonton 60 persen dari kapasitas. Sedangkan untuk dalam ruangan 40 persen.

Sejatinya, saat laga melawan Bayern Munchen di Liga Champions, Barcelona bisa menghadirkkan sekitar 60 ribu penonton. Karena itulah Barcelona ngotot mendapatkan izin.

Dilansir AS, langkah baru itu harus mendapatkan persetujuan dewan masing-masing daerah otonom Spanyol.

Sementara Pemerintah Katalunya tidak mengizinkan kapasitas penonton ditingkatkan jadi 60 persen. Camp Nou hanya boleh mencapai 35 persen dari kapasitas atau 30 ribu penonton.

Barcelona LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.171

Bagikan