Tak Catatkan Satu Tendangan Tepat Sasaran, Wolves Juga Selalu Jadi Momok bagi Man United

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 05 Januari 2020
Tak Catatkan Satu Tendangan Tepat Sasaran, Wolves Juga Selalu Jadi Momok bagi Man United
Wolves 0-0 Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United gagal menaklukkan Wolverhampton Wanderers di putaran tiga Piala FA yang berlangsung di Molineux Stadium, Minggu (05/01) dini hari WIB. Kekalahan itu memunculkan sorotan khusus kepada Setan Merah.

Bukan sekedar inkonsistensi bermain, hasil imbang tanpa gol itu juga menjadi catatan minor dari skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Penguasaan bola berimbang: Wolves 49 dan Man United 51 persen. Keduanya pun sama-sama mencatatkan 12 percobaan tendangan.

Perbedaannya Wolves punya dua tendangan tepat sasaran dan Man United nol alias tidak ada sama sekali. Permainan Man United juga menonton dan cenderung membosankan hingga Rio Ferdinand, legenda United, frustrasi melihat inkonsistensi mantan klubnya.

Baca Juga:

Hasil Laga Piala FA dan LaLiga: Man United Imbang, Barca Gagal Menang di Derbi Barcelona

Legenda Manchester United Geram Lihat Permainan Red Devils Saat Melawan Wolves

Solskjaer: Van Persie Tidak Berhak Kritik Saya

Wolves 0-0 Manchester United

"Ini (Man United) masih dalam proses. Masalahnya adalah mereka butuh konsistensi. Inkonsistensi itu tidak dapat saya mengerti," ucap Ferdinand, dilansir dari Dailymail.

"Baru-baru ini mereka mengalahkan Tottenham Hotspur dan Manchester City. Anda pasti berpikir mereka berada di jalan yang benar sekarang. Tetapi mereka menunjukkan permainan berbeda di laga melawan Arsenal, saya juga kecewa melihat pertandingan melawan Wolves," imbuh dia.

Catatan minor tanpa satu pun tendangan tepat sasaran itu memunculkan data dari Opta. Untuk kali pertama setelah lima tahun United tak mencatatkan satu tendangan tepat sasaran, baik itu di liga atau turnamen, setelah terakhir mencatatkannya kontra Southampton.

Tidak hanya itu saja, kegagalan United mengalahkan Wolves juga memunculkan fakta bahwa mereka menjadi momok bagi Manchester Merah. Lima kali bertemu, United kalah dua kali dan bermain imbang tiga kali kontra Wolves arahan Nuno Espirito Santo.

Wolves memang seringkali menjadi momok bagi tim-tim besar Premier League sejak promosi ke Premier League dua tahun lalu. Pun demikian bagi United. Selain fakta-fakta tersebut, berikut catatan menarik lainnya:

- Manchester United gagal mencetak gol untuk pertama kalinya dalam 14 pertemuan melawan Wolves di seluruh kompetisi, sejak terakhir kalah 0-1 di Premier League 2004.

- Untuk kali pertama Man United memainkan laga ulangan di babak ketiga Piala FA setelah terakhir melakukannya di musim 2012-13 kontra West Ham United.

- Roman Saiss, pemain Wolves, menerima kartu ke-11 di seluruh kompetisi musim ini (10 kartu kuning, satu kartu merah), lebih banyak daripada pemain mana pun di Premier League di musim ini.

Breaking News Manchester United Wolverhampton wanderers Piala FA
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan