BolaSkor.com - Jelang tenggat waktu bursa transfer musim panas di Inggris, Liverpool kehilangan satu pemain. Dia adalah kiper berusia 31 tahun asal Belgia, Simon Mignolet. Sang penjaga gawang pulang kampung dan bergabung dengan Club Brugge.

Usai enam tahun memperkuat The Reds dari Sunderland, Mignolet kembali ke Belgia setelah sembilan tahun lamanya merantau di Inggris. Club Brugge dikabarkan membelinya sebesar tujuh juta euro. Mignolet dikontrak selama lima tahun.

"Setelah menyelesaikan tes medis dengan baik, kiper Simon Mignolet teken kontrak lima tahun dengan Blauw-Zwart. Liverpool, Club Brugge, dan Simon mencapai kesepakatan hari ini," tutur pernyataan resmi Brugge.

Baca Juga:

Jurgen Klopp Tetap Puas Meski Liverpool Gagal Juara Community Shield

Liverpool Bidik Kiper Baru, Imbas Blunder Mignolet?

Alisson Datang ke Anfield, Liverpool Pinjamkan Karius ke Besiktas

Simon Mignolet

Adapun alasan kepergian Mignolet dari Liverpool diyakini karena jam bermainnya yang semakin berkurang, khususnya sejak Alisson Becker datang musim lalu dari AS Roma.

Meski musim lalu menjuarai Liga Champions, kiper yang juga memiliki usaha kafe kopi di Belgia itu hanya tampil dua kali di seluruh kompetisi. Tak ayal Mignolet memutuskan memperkuat Brugge.

Rekrut Adrian

Jurgen Klopp, manajer Liverpool, tetap membutuhkan kiper kedua atau pelapis bagi Alisson. Klopp bisa memaksimalkan Caoimhin Kelleher, produk akademi Liverpool, sebagai pelapis.

Liverpool sedianya masih memiliki Kamil Grabara dan Loris Karius. Tapi, keduanya saat ini baru memulai masa peminjamannya di Huddersfield Town dan Besiktas (Karius memasuki musim keduanya di Besiktas).

Adrian

Alhasil, menurut kabar dari Guardian, Liverpool berhasil merekrut Adrian, mantan kiper West Ham United. Kiper berusia 32 tahun direkrut karena tak lagi memiliki klub setelah kontraknya berakhir. Adrian langsung bergabung dengan Liverpool tak lama setelah klub menjual Mignolet.

Penjaga gawang asal Spanyol merupakan pelapis yang ideal bagi Alisson. Pasalnya, Adrian sarat pengalaman melalui kariernya selama enam tahun dengan Wes Ham. Sebelum di West Ham, Adrian bermain untuk Real Betis (2012-13).