Tak Lagi Harapkan Donnarumma, AC Milan Datangkan Mike Maignan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 25 Mei 2021
Tak Lagi Harapkan Donnarumma, AC Milan Datangkan Mike Maignan
Mike Maignan (Twitter)

BolaSkor.com - AC Milan dikabarkan selangkah lagi mendatangkan kiper LOSC Lille, Mike Maignan. Penjaga gawang 25 tahun itu dipersiapkan sebagai pengganti Gianluigi Donnarumma.

AC Milan terus merayu Gianluigi Donnarumma untuk bertahan. Rossoneri sadar, Donnarumma adalah pemain penting dan punya potensi besar. Apalagi, Donnarumma juga menjabat sebagai satu di antara kapten Milan.

Namun, proses negosiasi berjalan alot. Donnarumma bersama sang agen, Mino Raiola, memiliki beberapa syarat untuk membubuhkan tanda tangan di kontrak anyar. Dua di antaranya adalah gaji tinggi dan juga klausul rilis.

Baca Juga:

Negosiasi Buntu, Milan Cari Pengganti Hakan Calhanoglu

Menilik Pentingnya Liga Champions untuk Bursa Transfer AC Milan

Skuad Milan Ketika Terakhir Kali Berlaga di Liga Champions dan Nasibnya Kini

Mike Maignan

Mengingat waktu yang semakin mepet, Milan akhirnya memilih mencari kiper lainnya. Il Diavolo Rosso tak lagi memprioritaskan memperpanjang kontrak Donnarumma yang akan berakhir pada musim panas ini. Itu artinya, sang kiper bisa angkat kaki dengan status bebas transfer.

Pilihan jatuh kepada Mike Maignan. Pakar bursa transfer, Gianluca Di Marzio, mewartakan Milan sudah mencapai kesepakatan dengan Maignan dan Lille. Rossoneri mengucurkan 13 juta euro (bisa berkembang menjadi 15 juta euro termasuk bonus) dalam transfer kali ini.

Sementara itu, Maignan sepakat dengan kontrak berdurasi lima tahun dengan gaji mencapai 3 juta euro per musim.

Maignan segera melakukan tes kesehatan dalam waktu dekat sebagai bagian dari syarat kepindahannya. Jika lolos, sang kiper akan diperkenalkan ke publik.

Profil Mike Maignan

Mike Maignan adalah pemain jebolan akademi Paris Saint-Germain. Kiper 25 tahun tersebut mendapatkan promosi ke tim senior Les Parisiens pada 2013.

Namun, karena sulit menembus tim utama, Maignan memilih angkat kaki. Pemain asal Prancis itu menuju Lille dengan mahar 1 juta euro pada 2015.

Kemampuan Maignan melesat bersama Lille. Ia dikenal sebagai satu di antara kiper terbaik yang ada di Ligue 1.

Pada musim ini, Mike Maignan menjadi satu di antara elemen penting di balik gelar juara Ligue 1 yang diraih Lille. Ia mencatatkan 21 clean sheet dari 38 pertandingan. Hebatnya lagi, Maignan hanya 23 kali kebobolan.

AC Milan Serie a Breaking News Mike Maignan Gianluigi Donnarumma
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.526

Bagikan