BolaSkor.com - Atalanta kembali menegaskan diri sebagai tim papan atas Serie A. Setelah sempat terseok-seok pada awal musim, kini La Dea kembali ke jalur yang benar.

Atalanta tampil pasang surut pada awal musim. Atalanta kerap kalah dari tim yang seharusnya bisa diatasi perlawanannya.

Baca juga:

5 Pemain yang Sempat Mendapatkan Label Titisan Cristiano Ronaldo dan Nasibnya Kini

Selain Fernando Alonso, 4 Pembalap F1 Pernah Ini Turun Gunung dari Pensiun

5 Pemain Pinjaman yang Layak Dapat Kesempatan Bermain di Klub Induk Mereka pada Musim 2019-20

Namun, Alejandro Papu Gomez dan kawan-kawan mulai bangkit. Atalanta terakhir kali merasakan kekalahan adalah pada akhir Januari 2020 ketika menghadapi SPAL.

Setelah laga itu, Atalanta sempat menang 12 pertandingan berturut-turut. Tidak heran, sekarang mereka berada pada posisi ketiga klasemen sementara Serie A.

Lantas, apa yang menjadi faktor kebangkitan Atalanta, Berikut lima di antaranya:

Lini Depan Semakin Padu

Atalanta

Atalanta memiliki satu di antara lini depan paling tajam di Serie A musim ini. Kerja sama para juru gedor La Dea rajin mendulang gol.

Atalanta punya deretan pemain depan yang menyeramkan bagi pertahanan lawan. Josip Ilicic, Duvan Zapata, Luis Muriel, dan Alejandro Gomez menemukan kembali ketajamannya setelah pada beberapa laga awal Serie A seret mencetak gol.

Bila dijumlahkan, pemain-pemain tersebut berkontribusi dalam 53 gol Atalanta di Serie A. Muriel mengambil bagian paling banyak dengan catatan 17 gol.

Pertahanan Kukuh

Atalanta juga memperbaiki diri pada lini pertahanan. Sektor tersebut menjadi sulit ditembus oleh penyerang lawan.

Atalanta hanya kejebolan dua gol dalam empat laga terakhir di Serie A. Dua gol yang tercipta tersebut juga lahir dari tendangan penalti ketika melawan Juventus.

Terakhir kali Atalanta kejebolan tiga gol atau lebih adalah saat menghadapi Valencia di Liga Champions. Spesialnya, Atalanta meraih kemenangan pada pertandingan yang dilangsungkan di Mestalla tersebut.