Tak Masalah Jadi Cadangan Timnas U-22, Todd Ferre Lihat Sisi Positif

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 15 Februari 2019
Tak Masalah Jadi Cadangan Timnas U-22, Todd Ferre Lihat Sisi Positif
Todd Rivaldo Ferre. (PSSI)

BolaSkor.com - Gelandang Timnas Indonesia U-22, Todd Rivaldo Ferre, tak masalah dengan status di skuat Garuda. Ia tak mempersoalkan jika nantinya hanya menjadi pemain cadangan.

Todd Rivaldo Ferre melihat sisi positif apabila dirinya baru dimainkan di babak kedua. Dengan kebugaraan yang lebih baik, ia meyakini akan lebih mudah melakukan penetrasi, terlebih kondisi pemain lawan sudah menurun.

"Itu tergantung pelatih. Kalau dipasang pertama, saya selalu siap menjadi pemain utama. Di pasang di babak kedua pun saya siap," jelas Todd Rivaldo Ferre di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Kamis (14/2) sore.

Baca Juga:

Todd Rivaldo Ferre Beberkan Kekurangan Timnas Indonesia U-22

Pelatih Malaysia Sedikit Lega untuk Laga Melawan Timnas Indonesia U-22

Status pemain cadangan juga pernah disandang oleh Todd Rivaldo Ferre saat membela Timnas Indonesia U-19. Kehadirannya sebagai pemain pengganti justru kerap mendatangkan keberuntungan.

Sebagai contoh ketika Timnas Indonesia U-19 bertemu dengan Qatar di penyisihan Grup A Piala AFC U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, 21 Oktober. Saat Timnas Indonesia U-16 tertinggal 1-6, Todd Rivaldo Ferre dimasukkan.

Tiga gol atau hat-trick yang dibuat plus satu gol Saddil Ramdani nyaris membuat Indonesia mengejar ketertinggalan. Pelatih Indra Sjafri sempat menilai bahwa Todd memang lebih cocok menjadi pemain pengganti.

"Saya juga nyaman sebagai supersub. Di babak kedua kan lawan sudah capek, jadi saya lebih enak lagi membawa bola."

"Itu tergantung situasi pertandingan juga. Kalau tim butuh gol banyak, pasti saya akan dimasukkan," sambung Todd Rivaldo Ferre.

Breaking News Timnas Indonesia U-22 Todd Rivaldo Ferre Piala AFF U-22
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan