Tak Masuk Skuad Brasil untuk Piala Dunia 2022, Roberto Firmino Angkat Bicara

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 09 November 2022
Tak Masuk Skuad Brasil untuk Piala Dunia 2022, Roberto Firmino Angkat Bicara
Roberto Firmino (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih timnas Brasil, Tite, figur yang paling cepat mengumumkan 26 nama pemain yang dibawa dalam skuad tim untuk Piala Dunia 2022 yang dihelat di Qatar pada 20 November hingga Desember mendatang.

Dari 26 nama itu Dani Alves jadi kejutan, sebab selain ia sudah berusia 39 tahun, Alves tak lagi prima seperti di masa lalu dan saat ini bermain di Meksiko dengan UNAM. Tapi Alves bukan satu-satunya kejutan.

Tite juga mencoret penilik 55 caps dan 17 gol untuk timnas Brasil, Roberto Firmino. Pada usia 31 tahun tidak ada jaminan striker Liverpool itu kembali bermain pada Piala Dunia 2026. Tak ayal Firmino terpukul dengan kabar tersebut.

Baca Juga:

Tite Ungkap Alasan Panggil Dani Alves ke Brasil untuk Piala Dunia 2022

Xavi Hernandez Jagokan Brasil dan Argentina di Piala Dunia 2022

Skuad Timnas Brasil di Piala Dunia 2022: Martinelli Geser Firmino

"Hadir untuk mengucapkan terima kasih atas semua pesan indahnya (dukungan dari fans)," tulis Firmino di Instagram.

"Piala Dunia adalah mimpi bagi setiap pemain dan bagi saya itu tidak akan berbeda."

"Kemarin hal-hal tidak berjalan seperti yang saya bayangkan atau impikan untuk hidup saya, tetapi saya dapat melihat ke belakang dan memiliki hati yang bersyukur kepada Tuhan bahwa dia telah memungkinkan saya untuk menjalani mimpi itu serta banyak orang lain."

Persaingan di lini depan Brasil memang cukup ketat. Bayangkan saja dari 26 nama tersebut sembilan di antaranya berposisi sebagai penyerang, yaitu Neymar, Richarlison, Raphinha, Antony, Gabriel Jesus, Vinicius Junior, Rodrygo, Gabriel Martinelli, dan Pedro.

Tite lebih memilih pemain muda yang punya enerji dan kecepatan untuk lini depan, tak ayal mengambil keputusan sulit mencoret Firmino yang notabene pekerja keras dan berposisi sebagai penyerang tengah.

Situasi bagi Firmino pun tidak mudah karena saat ini klubnya, Liverpool, belum bermain konsisten yang juga berujung naik turunnya performa eks pemain Hoffenheim. Tite pun mengambil keputusan sulit mencoretnya dan juga pemain Aston Villa, Philippe Coutinho yang belum pulih dari cedera.

Brasil salah satu kandidat juara di Qatar dan berada di grup G Piala Dunia 2022 bersama dengan Kamerun, Serbia, dan Swiss.

Roberto Firmino Brasil Timnas Brasil Piala dunia 2022 Liverpool
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan