Tak Mau Ulang Kesalahan, Birrul Walidain Mantap Pilih Madura United

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 29 April 2022
Tak Mau Ulang Kesalahan, Birrul Walidain Mantap Pilih Madura United
Birrul Walidain (kanan) saat memperkuat Persela Lamongan. (LIB)

BolaSkor.com - Birrul Walidain membuat keputusan 'mudah' saat memilih Madura United. Mantan pemain Persela Lamongan itu menyebut keluarga jadi alasan utama dibalik pilihannya tersebut.

Memperkuat TIRA-Persikabo pada putaran kedua Liga 1 2021/22 membuatnya sedikit menderita. Ia harus berpisah dengan putri pertamanya, Ceisya Binar Aurelia yang baru berusia dua bulan.

Pemain berusia 26 tahun ini pun tak mau mengulang 'kesalahan' untuk kedua kalinya. Dari sejumlah tawaran, ia mendapati Madura United merupakan yang paling dekat dengan kediamannya.

"Pertama, saya ada tawaran perpanjangan kontrak dari Persikabo selama dua tahun. Ada juga tawaran dari beberapa klub lain, termasuk Madura United. Mereka juga yang paling dekat jaraknya dari rumah," ujar Birrul.

Baca Juga:

Gabung Madura United, Petualangan Baru Eks Kiper Persiraja Keluar dari Sumatra

Ichsan Kurniawan Beberkan Targetnya bersama Dewa United FC di Liga 1 2022/2023

"Jadi saya (akhirnya) memilih yang dekat dengan rumah karena anak saya masih bayi. Untuk saat ini saya ingin dekat dengan mereka," sambungnya.

Walaupun hanya menerima kontrak berdurasi satu tahun, ia berharap bisa memberikan kesan manis selama di Madura United. Apalagi, klub barunya itu dalam fase transisi membangun ulang kekuatan tim untuk musim depan.

"Yang terpenting saya selalu berusaha memberikan penampilan terbaik dan bekerja keras dalam setiap latihan dan pertandingan. Semoga kami bisa (kembali) bersaing di papan atas dan syukur-syukur juara Liga 1," ungkapnya.

Klub berjuluk Laskar Sape Kerrap tersebut memang tengah berbenah serius dalam menyongsong kompetisi Liga 1 2022/23. Madura United memberikan keleluasaan bagi pelatih Fabio Lefundes untuk membentuk timnya.

Selain Birrul, Madura United juga berhasil mengamankan tanda tangan empat pemain baru lainnya. Fakhrurrazi Quba, Malik Risaldi, Rifaldi Bawuo dan Esteban Vizcarra merupakan tambahan amunisi berkualitas. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.083

Bagikan