Tak Pandang Bulu, Xavi Larang Pique Tampil di Acara Televisi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 10 November 2021
Tak Pandang Bulu, Xavi Larang Pique Tampil di Acara Televisi
Xavi dan Pique (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih anyar Barcelona, Xavi Hernandez, tidak pandang bulu dalam hal menerapkan aturan baru. Pemain senior seperti Gerard Pique pun tak luput dari peraturan sang pelatih.

Xavi Hernandez resmi melatih Barcelona menggantikan Ronald Koeman yang dipecat. Meskipun proses negosiasi dengan Al-Sadd sempat alot, tetapi Xavi pada akhirnya menemukan jalan kembali ke Camp Nou.

Tugas Xavi cukup berat. Barcelona saat ini sedang tampil angin-anginan. Selain itu, Barca juga mengalami masalah keuangan.

Baca Juga:

Mengintip Latihan Perdana Barcelona Asuhan Xavi

Sederet Aturan Ketat Xavi yang Wajib Dipatuhi Skuat Barcelona

4 Alasan Xavi Akan Tiru Kesuksesan Guardiola di Barcelona

Oleh karena itu, Xavi mengeluarkan sejumlah poin soal peraturan yang wajib dipatuhi para pemain. Jika melanggar, sanksi berupa denda siap menanti.

Beberapa peraturan era Xavi adalah pemain harus tiba 90 menit sebelum latihan dimulai, pemain wajib makan di tempat latihan, dan aktivitas pemain di luar lapangan akan dipantau.

Pada peraturan terakhir yang disebutkan di atas, Xavi benar-benar menerapkannya tanpa pandang bulu. Marca melaporkan, Xavi melarang Pique sebagai satu di antara pemain senior untuk muncul di acara televisi.

Sang pelatih meminta Pique untuk membatalkan kedatangan di El Horminguero, sebuah acara televisi yang dikenal dengan pendakatan humor dengan mengajak para tamu mengambil bagian dari sejumlah permainan dan tantangan. Padahal, Pique dijadwalkan akan menjadi bintang tamu pada pekan depan. Sebelumnya, Pique pernah menghadiri acara tersebut pada Oktober 2019.

Kini, Xavi wajib memanfaatkan jeda internasional untuk memperkenalkan taktik yang diusungnya. Ujian pertama sang legenda adalah laga lanjutan LaLiga melawan Espanyol, di Camp Nou, Minggu (21/11). Saat ini, Barca tercecer pada peringkat kesembilan dengan 17 poin dari 12 laga.

Xavi Hernandez Gerard Pique Breaking News Barcelona LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.580

Bagikan