Tak Patuh Standar Antidoping, Indonesia Diambang Sanksi

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 08 Oktober 2021
Tak Patuh Standar Antidoping, Indonesia Diambang Sanksi

BolaSkor.com - Kabar kurang menyenangkan datanga dari Badan Antidoping Dunia (WADA), Jumat (8/10). Indonesia terancam terkena sanksi dari lembaga tersebut.

Dikutip dari Reuters, WADA menilai Indonesia tidak patuh dalam penegakan standar antidoping. Akibatnya, Indonesia tak memenuhi syarat untuk menjadi tuan rumah event regional, kontinental, atau internasional dalam masa penangguhan.

Dalam laporan, Badan Antidoping Nasional Indonesia tidak patuh karena tak menerapkan program pengujian yang efektif. Selain Indonesia, Korea Utara juga mendapat penilaian serupa.

Baca Juga:

PON Papua: Emilia dan Ken Ayu Bersinar Terang

Resmi Jadi Anggota IESF, Tommy Hermawan Lo Mengukir Tinta Emas

Dalam kesempatan yang sama, WADA juga memberi peringatan kepada Thailang yang gagal sepenuhnya menerpakan kode atau standar antidoping. Saat ini, ketiga negara tersebut dinyataka tak berhak menjadi tuan rumah selama masa penangguhan.

Sampai saat ini, WADA belum mengeluarkan putusan kapan sanksi mulai berlaku. Selain tak bisa menjadi tuan rumah, atlet Indonesia juga tak bisa mengibarkan Merah Putih di SEA Games 2022 dan Asian Games 2022 bisa mendapat medali. Namun, mereka tetap bisa berpartisipasi dalam ajang regional, kontinental, dan internasional.

Breaking News Doping Indonesia
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan