Tak Pikirkan Laga Kontra Liverpool, Ancelotti Minta Madrid Fokus Lawan Osasuna

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 18 Februari 2023
Tak Pikirkan Laga Kontra Liverpool, Ancelotti Minta Madrid Fokus Lawan Osasuna
Carlo Ancelotti (Twitter)

BolaSkor.com - Usai kembali dari Maroko dan memenangi Piala Dunia Antarklub untuk kali kelima, Real Madrid telah kembali bermain di LaLiga dan menang 4-0 atas Elche. Tak bisa lama beristirahat, Los Blancos akan kembali memainkan pekan 22 LaLiga.

Madrid akan bermain di El Sadar, markas Osasuna, pada Minggu (19/02) pukul 03.00 dini hari WIB. Madrid punya misi memenangi tiga poin demi dapat untuk terus menempel pemuncak klasemen Barcelona karena jarak kedua tim kini terpaut delapan poin.

"Tujuan kami adalah untuk memangkas jarak dengan Barcelona. Kami memiliki jadwal yang padat, sarat dengan pertandingan besar. Setiap pertandingan bisa memperbaiki atau memperburuk keadaan, itulah sepak bola," tutur pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, di laman resmi klub.

"Anda dapat berubah dari baik menjadi buruk dengan sangat cepat. Saat Anda berada dalam dinamika yang baik, Anda harus melakukan semua yang Anda bisa untuk mempertahankannya. Saya fokus untuk mempersiapkan pertandingan dengan baik, saya pelatih dan saya berkonsentrasi pada pertandingan."

Baca Juga:

Menilik Statistik Unik Lionel Messi Kontra Bayern Munchen

Jadwal Siaran Langsung Akhir Pekan Ini: Madrid dan Barcelona Beraksi, Man United Jumpa Leicester

Ketika Lionel Messi Nyaris Tampil Tanpa Pengawal di Piala Dunia 2022

Ancelotti juga tidak memikirkan jauh ke depan dan fokus lawan Osasuna. Maksud dari jauh ke depan adalah laga melawan Liverpool di leg satu 16 besar Liga Champions di Anfield, Rabu (22/02) pukul 03.00 dini hari WIB.

"Kami mengenal Liverpool dengan sangat baik. Kami harus fokus pada pertandingan besok karena sangat penting bagi kami untuk memangkas jarak di puncak dan mempertahankan performa bagus kami," tegas Ancelotti.

"Saya tidak memikirkan starting XI hari Selasa. Besok adalah pertandingan berikutnya dan mungkin kami akan mengeluarkan tim yang sama pada hari Selasa."

Dengan jadwal padat yang dilakoni Madrid maka kebugaran pemain jadi penting dan itu juga yang menjadi perhatian Ancelotti. Ia bahkan mengistirahatkan Karim Benzema yang kelelahan saat melawan Osasuna.

"Kami tidak ingin mengambil risiko dengan pemain yang kelelahan. Hari kedua setelah pertandingan adalah saat yang paling terlihat. Banyak pemain kami yang kelelahan. Kami harus ingat bahwa Benzema kembali dari cedera dan tingkat kelelahannya berbeda. Jika pertandingan Liverpool besok, dia tidak akan bermain," pungkas Ancelotti.

Madrid Real Madrid Liga Champions LaLiga Osasuna Liverpool
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.197

Bagikan