Menilik Statistik Unik Lionel Messi Kontra Bayern Munchen

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 14 Februari 2023
Menilik Statistik Unik Lionel Messi Kontra Bayern Munchen
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Lionel Messi berpeluang menjadi tumpuan serangan Paris Saint-Germain (PSG) saat menjamu Bayern Munchen pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022-2023. La Pulga punya rekor yang cukup unik saat bersua raksasa Jerman tersebut.

Duel kedua tim akan berlangsung di Parc des Princes, Rabu (15/2), pukul 03.00 dini hari WIB. PSG wajib menang untuk memperbesar peluang lolos ke perempat final.

Kondisi Messi sempat diragukan menjelang laga ini karena mengalami cedera. Namun megabintang Argentina itu telah kembali berlatih yang menjadi isyarat dirinya siap tempur.

Baca Juga:

PSG Tak Seharusnya Perpanjang Kontrak Lionel Messi

Ketika Lionel Messi Nyaris Tampil Tanpa Pengawal di Piala Dunia 2022

Cerita di Balik Kegagalan Arsenal Bajak Lionel Messi Muda dari Barcelona

Dalam sejarah Liga Champions, Messi sudah enam kali bertemu Munchen. Namun semuanya dijalani bersama Barcelona.

Messi ternyata punya rekor yang kurang bagus saat bertemu Munchen. Ia hanya mampu meraih dua kemenangan dan menelan tiga kekalahan serta satu kali imbang.

Meski begitu, Messi masih menunjukkan ketajamannya saat bertemu Munchen. Ia total mampu mencetak empat gol dan dua assist dalam periode tersebut.

Namun torehan gol dan assist tersebut dikumpulkan Messi hanya dari dua pertandingan. Ia masing-masing mencetak dua gol dan satu assist.

Messi mencetak dua gol dan satu assist pada pertemuan perdana melawan Munchen. Momen itu terjadi pada leg pertama perempat final Liga Champions 2008-2009 ketika Barcelona menang 4-0.

Sementara dua gol dan satu assist kembali dicetak Messi saat melakoni leg pertama semifinal musim 2014-2015. Saat itu Barcelona menang dengan skor 3-0.

Kontribusi gol Messi kontra Munchen terjadi saat bertindak sebagai tuan rumah. Hal itu membuat penggemar PSG boleh berharap lebih kepada Messi.

Namun pada empat pertemuan lainnya, Messi tak mampu mencatatkan gol dan assist. Hasilnya, Barcelona gagal meraih kemenangan dengan catatan tiga kali kalah dan satu kali imbang.

Mengingat krusialnya pertandingan ini, Messi hampir pasti tampil sebagai starter. Ia punya peluang untuk memperbaiki rekornya saat bertemu Munchen.

Lionel Messi Paris Saint-Germain Bayern munchen Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan